KPU Depok tetapkan Idris-Imam menjadi Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok 2021-2026

DEPOK — Komisi Pemilahan Umum (KPU) kota Depok dengan resmi mengumumkan Walikota dan Wakil Walikota terpilih 2020 dalam Rapat pleno terbuka penetapaan pasangan calon yang terpilih yaitu DR. KH. Mohammad Idris – H. Imam Budi Hartono dengan nomer urut 2 yang di usung oleh Partai PKS, Demokrat, dan PPP dengan jumlah 17 kursi. Yang memperoleh suara sebanyak 415.657 atau 55,54% suara dari total 748.346 suara pada 4.015 TPS sekota Depok.

Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengatakan dengan telah ditetapkannya dengan penetapan ini, maka tugas KPU Depok sudah selesai dalam menyelenggarakan Pilkada Depok selama tiga bulan lebih.”Terima kasih kepada para pasangan calon yang menjadi peserta serta partai pendukung sehingga pesta demokrasi ini berjalan dengan tertib, aman lancar, tidak ada kendala yang berarti,” Ucap Nana Shobarna.

Acara ini yang di selenggarakan di hotel Bumi Wiyata, Kamis (21/1/2021). Pada Rapat Pleno Terbuka KPU kota Depok yang turut hadir yaitu Bawaslu kota Depok, Ketua DPRD kota Depok, Ketua KPU, dan kepala pengadilan negeri kepala, kejaksaan menteri.

Setelah dalam pengesahan pelantikan, seluruh tugas penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Depok yang di laksanakan KPU depok dengan tuntas. Pada bulan Febuari mendatang pasangan nomer urut 2 DR. KH. Mohammad Idris – H. Imam Budi Hartono akan di lantik. Tetapi, jika tidak ada perubahan.

Dalam sambutannya DR. KH. Mohammad Idris menyampaikan banyak terima kasih kepada pemilu yakni KPU Depok, Bawaslu dan juga unsur TNI/ Polri dan seluruh elemen yang telah membantu mengamankan pelaksanaan Pilkada Depok 2020.

“Kemenangan ini bukan tentang Idris dan Imam, ini biar kita bersama untuk mewujudkan harapan dan cita-cita seluruh warga Depok setelah Idris Imam dilantik nanti kalau tidak ada perubahan informasinya Februari dan kami akan di sumpah jabatan untuk menjadi pemimpin yang seadil-adilnya untuk semua tanpa membedakan ras dan golongan apapun, tanpa membedakan pendukung atau bukan mendukung, pemilihan atau bukan pendiri, kami akan bertanggung jawab pada seluruh warga dan masyarakat kota Depok tanpa terkecuali insyaallah kami berkomitmen menghadirkan kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera kami sadar betul bahwa kemampuan pemerintah.” Tuturnya. (heti)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *