Dodol Tenjo Boga Rasa Mendapatkan Prestasi terbaik dari Kabupaten Bogor tahun 2020.

TENJO — Kita jangan hanya menjadi penonton dalam kegiatan ekonomi di Masyarakat”, demikian kata Babinsa desa Tenjo sekaligus pembina UMKM desa Tenjo ,Koptu Siregar dari Koramil 2119/Parung Panjang saat menghadiri acara Workshop dan Lomba Ekonomi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Tahun 2020 di Batalion Kaveleri 9 BSD.Selasa (1/12/2020)

Tapi kita wajib menjadi pelaku perkembangan roda perekonomian di daerah. Gali semua potensi yang ada dengan kreativitas dan inovasi yang baik, sehingga bisa menjadi produk unggulan yang bisa dipasarkan di luar Tenjo.

Jangan pernah malu dan merasa rendah diri atau minder dalam berusaha, karena Allah SWT menciptakan semua umatnya dengan adil. Selama kita bisa memberi jangan pernah menjadi orang yang meminta-minta, karena akan membuat kita terlena dan susah untuk maju,” ujar Babinsa Koptu Siregar.

Perlu diketahui, Koptu Siregar sebagai Babinsa Kelurahan Tenjo turut berpartisipasi menghadirkan produk UMKM andalan desa Tenjo yaitu Dodol Boga Rasa milik Ibu Esih.

Dodol Tenjo Boga Rasa berhasil menyabet juara 2 harapan dari  73 peserta. Selaku warga desa Tenjo terlebih masyarakat Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, harus bangga atas Dodol nya yang sangat terkenal ini .ungkapnya

Selanjutnya awak media  menemui kang Egi selaku anak dari ibu Esih pengusaha Dodol Boga rasa mengatakan Alhamdulilah pada tahun 2020 ini kami mendapatkan dua kali penghargaan dalam 1minggu, yang pertama kami mendapatkan penghargaan prestasi terbaik UMKM dari ibu Ade yasin Bupati kabupaten Bogor, yang kedua kami mendapatkan penghargaan dari Batalion 9 kavelri BSD tangerang.ujar kang Egi

Masih kata kang Egi Dodol tenjo Merek  Boga rasa ini berproduksi dari tahun 1999 artinya sudah 21 tahun berproduksi  dan punya tenaga kerja berjumlah 30 orang, sampai sekarang tetap berkembang exsis, artinya Dodol Boga rasa sudah cukup dikenal masyrakat luas dijabotabek bahkan sampai ke luar negeri yaitu dinegara Dubay, selajutnya kami selaku pengusaha Dodol Tenjo merek Boga Rasa mengucapakan trimakasih kepada ibu Ade Yasin bupati Bogor yang telah memberikan penghargaan prestasi terbaik kepada kami, yang kepada bapak kepala dinas UMKM kabupaten Bogor. Pungkanya. (Hendrik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *