Wabup Iwan Setiawan : Kesbangpol dan FKUB Harus Bersinergi

CIBINONG — Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan membuka Rapat Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bogor. Rapat kerja dengan tema Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama Menuju Masyarakat Maju dan Berkeadaban di bumi Tegar Beriman ini dilaksanakan di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor, Selasa (17/11/2020).

Dalam krisisnya, Iwan menyebut masalah agama atau isu-isu tentang agama sangat sensitif. “Masalah agama akhir-akhir ini sangat sensitif, untuk itu saya titip kepada FKUB untuk terus menjaga kondusivitas kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bogor. Masalah agama harus hati-hati, dikesempatan yang baik ini hadir semua pemuka agama, saya harap kedepan kondisi antar umat beragama di Kabupaten Bogor tetap rukun dan harmonis, ”kata Iwan.

“Jalin komunikasi yang baik, jadikan Kantor Kesbangpol yang baru ini tempat diskusi, tempat menyelesaikan masalah, apalagi Kantor Kesbangpol sudah naik tingkat dan punya kepala badan yang baru, jadi harus lebih maksimal lagi peran Kesbangpol untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iwan Setiawan yang juga Ketua Dewan Pembina FKUB Kabupaten Bogor menekankan Kesbangpol harus berkolerasi dengan kondusivitas FKUB di tahun yang akan tetap terjaga. “Kesbangpol dan FKUB harus bersinergi, semoga di kepemimpinan Pak Bambang yang juga mantan camat, Kesbangpol lebih terasa manfaatnya oleh masyarakat. Semoga juga dana-dana hibah di tahun depan bisa naik dan lebih terasa manfaatnya, ”pungkasnya. (Sto/hms)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *