Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Dendi ; Sebagai Ummatnya Kita Wajib Mengenal Siapa Nabi Kita

PESAWARAN — Sejumlah emak-emak antusias menjawab pertanyaan yang diberikan Dendi Ramadhona terkait Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pertanyaan yang diberikan Calon Petahana Dendi Ramadhon tersebut, merupakan salah satu cara mengenal Nabi Muhammad SAW.

Dendi menyampaikan bahwa sebagai Umat Nabi Muhammad SAW harus kenal dengan panutannya.

“Kita sebagai umatnya harus mengenal siapa nabi kita Muhammad SAW,” ungkap Dendi, saat menghadiri Undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Padang Cermin, Padang Cermin, Pesawaran.

Menurut Dendi, Untuk mengenal Nabi Muhammad SAW minimal harus mengetahui sejarah kelahiran Nabi dan Sifat – Sifat yang harus diteladani.

“Kita harus mengenal Nabi, minimial kita tahu sejarah kelahiran nabi, tanggal berapa nabi dilahirkan, kemudian Sifat -sifat nabi yaitu Sidiq, Amanah, Fatanah, Tabligh harus kita teladani sebagai umatnya,” jelas Dendi, Jum’at (13/11/2020).

Dendi mengimbau kepada seluruh tamu undangan yang hadir, jangan sekedar peringatan saja, tetapi harus ada perubahan yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Sementara siraman rohani diberikan Ustaz Herman Eddy. Ia mengingatkan sebagai umat Islam tiga hal yang terus  mengalir amalnya ketika sudah meninggal sekalipun.

“Ada Tiga Hal yang selalu mengalir amalnya meskipun sudah meninggal, yang pertama Sedekah jariah, Ilmu yang  bermanfaat, dan Doa Anak Sholeh,” ungakp Herman.

Dalam ceramahya, tak lupa Herman sampaikan bahwa Nabi merupakan Uswatun hasanah sebagai contoh terbaik yang wajib diteladai.

“Nabi itu sebaik-baik contoh bagi umatnya, sudah seharusnya kita sebagi umatnya harus meneladai, mencontoh perilaku beliau Baginda Muhammad SAW,” imbaunya.( Dr )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *