Lucky Richard Chasmaran SIP.,M.Si : Tokoh Muda dan Pengamat Kebijakan Publik, Angkat Bicara Terkait KBT

BANDUNG — Bertepatan dengan hari Pahlawan, Pengamat Kebijakan Publik yang dikenal sebagai Tokoh Muda Bandung Timur, Lucky Richard Chasmaran SIP, M.Si yang akrab disapa (AA lucky RC), melalui satu pertemuan mendesak dan mempertanyakan tentang pemekaran Bandung Timur, pada Senin 10 /11/20.

Diungkapkan bahwa, dia mengapresiasikan luar biasa, dimana Bupati Bandung sudah melangkah demi terbentuknya Pemekaran Bandung Timur.

Dadang Naser (Bupati) telah melayangkan Surat tertanggal 24 September 2020, perihal Pemekaran Bandung Timur kepada Gubenur Jabar, dan untuk Pemekaran Bandung Timur, telah meresmikan Paguyuban Masyarakat Bandung Timur (PMBT), sehingga peluang Bandung Timur akan terealisasikan” ungkap dia.

Lucky Richad Chasmaran SIP.,M.Si sebagai pengamat Kebijakan publik menyampaikan pendapatnya, pada sesi wawancara dengan Tim Media, bahwa keinginan Masyarakat Kab. Bandung yang berada di wilayah timur, untuk memisahkan diri menjadi Kabupaten Bandung Timur” ungkapnya pula.

“KBT harus segera direalisasikan, dan didorong ke Pusat oleh Gubernur” tegasnya.

“Saat kampanye, kang Emil pernah menyatakan dukungannya untuk terbentuknya Bandung Timur tersebut, nah sekarang tinggal direalisasikan, tentu dengan DPRD Provinsi secepatnya untuk diperjuangkan ke Pusat” ucap Lucky

“Baru-baru ini, Bupati Kabupaten Bandung juga sudah mengusulkan untuk terbentuknya Bandung Timur ini, sehingga sangat tepat diikuti oleh Gubernur” ucapnya menambahkan.

Selain itu Lucky menuturkan pula bahwa, “Wilayah Kabupaten Bandung bagian timur ini sudah sangat layak untuk dimekarkan, dikarenakan masyarakat Bandung Timur, ingin sekali mendapatkan pelayanan yang lebih optimal dalam hal urusan Pemerintahan” tutur dia.

“Dibanding wilayah yang lain yang sudah dimekarkan, saya rasa Kabupaten Bandung Timur sudah sangat layak dimekarkan, karena selain luas wilayah yang dirasa cukup, juga diyakini Bandung Timur akan bisa mandiri, bahkan bisa menjadi Kabupaten yang bisa bersaing lebih maju diantara yang lainnya” pungkasnya. (Yudika)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *