SUB TERMINAL MUBAZIR

SUB TERMINAL MUBAZIR.

Bogor -tugasbangsanews.com

Selasa..4/11/2020. Dengan didirikannya Sub. Terminal oleh Dinas Perhubungan Kota Bogor dianggap Mubazir. Pasalnya Keberadaan Sub Terminal yg berlokasi di Perumahan Vila Bogor Indah, kini mulai dipertanyakan, karena keberadaan Sub Terminal itu, dibiarkan seolah2 hanya rekayasa dan menghambur2kan anggaran saja ( APBD) kini terlihat terbengkalai dan tidak berfungsi.

Menurut Sekretaris Organda Kota Bogor, Freddy menyikapi hal tersebut ” Seharusnya Pemkot. dalam Hal ini Dishub. Kota Bogor sebelum program pengadaan Sub Terminal itu dilaksanakan atau dibangun, Dinas Perhubungan menganalisa terlebih dahulu manfaatnya keberadaan Sub Terminal bagi masyarakat setempat. Bahkan bila perlu diuji public dengan menghadir kan para pakar transportasi” Sikapnya

“Pembangunan Sub Terminal itu tujuan nya untuk apa?. Apa kah untuk memberi kan pembinaan bagi para pengusaha angkutan atau bahkan justeru akan membinasakan.. atau pula hanya memhambur2kan Anggaran Daerah.? Disanakan kawasan Perumahan Elit, jarang masyarakat yang mau menguna kan jasa angkutan umum, tetapi karena rencananya tidak di analisa dahulu, ya seperti sekarang inilah keberadaan Sub Terminal jadi terbengkalai dan mubazir” ujar Freddy Djuhardi didampingi Ketua Organda Kota Bogor Muchammad Isack.

Seharusnya, lanjut Freddy Djuhardi, Dinas Perhubungan mengajak kami pengurus organda untuk duduk
bersama membahas dan mengkaji rencana pembangunan sub terminal itu “Inikan tidak ada kajian, dibangun saja dan sekarang akhirnya tidak berfungsi.Kalau sudah begini yang disalahkan siapa, ya sopir angkutan juga jadi bahan aduan alasan” katanya.
“Idealnya dalam kawasan Sub Terminal itu, ada beberapa pusat kegiatan perekonomian, misal nya ada pasar, ada pusat keramaian, sehingga tik end belen kebutuhan masyarakat akan jasa transportasi.

Jika aktivitas itu tidak ada, ya buat apa ada jalur transportasi jika masyarakatnya tidak membutuhkan angkutan” Freddy berharap, Kepala Dinas Perhubungan Eko Peabowo yang baru, dapat bersama sama untuk mengkaji ulang kembali Sub Termina, dengan Organda, keberadaan pangkalan Sub Terminal angkutan umum itu

“Agar keberadaannya benar benar bisa bermanfaat bagi masyarakat mari kita duduk bersama, membahas program transportasi Kota Bogor kedepan, sehingga Pemerintah tidak sia sia mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Sub Terminal, sehingga para sopir angkutan juga bisa menikmati keberadaan jalur itu” pungkas Freddy. (Ii Syafri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *