Kades Tangkil Fikriana, Hadirkan Ambulans Desa Untuk Kebutuhan Warga

CITEUREUP — Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Pemerintah Desa Tangkil Kecamatan Citeureup baru-baru ini mengadakan fasilitas mobil ambulans untuk warga.

Menurut keterangan Fikriana selaku Kepala Desa Tangkil, pengadaan mobil ambulans itu, selain memang sangat dibutuhkan bagi warga masyarakat, pengadaannya pun yang sumber anggarannya dari Dana Desa (DD) sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“Kebetulan di desa kami ini memang sangat membutuhkan fasilitas mobil ambulans untuk keperluan kegawat daruratan warga yang dalam keadaan sakit dan membutuhkan penanganan segera. Alhamdulillah dengan adanya mobil ambulans ini, tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat desa,” jelas Fikri saat dikonfirmasi di kantor desa, Rabu (28/10).

Keterangan: Fikriana Kepala Desa Tangkil Kecamatan Citeureup (tengah) saat menunjukkan fasilitas mobil ambulans untuk warga. (Photo/Santo)

Fikri juga mengatakan bahwa untuk pengadaan fasilitas mobil tersebut, desa menganggarkannya dari anggaran Dana Desa Tahap II, dan untuk pembelian mobil itu sendiri kita lakukan pada bulan Juli 2020 lalu, ungkapnya.

“Untuk pengadaan mobil ambulans ini, dibeli pada bulan Juli lalu dengan harga Rp. 187 Juta yang anggarannya dari dana desa (DD) tahap II,” beber Kades.

Harapan kami selaku pemerintah desa, dengan adanya fasilitas mobil ambulans ini, semoga bisa membantu keperluan warga yang dalam kondisi sakit yang butuh penanganan cepat. Apalagi di tengah masa Pandemi seperti sekarang ini, tukasnya.

Terpisah Ahmad Nuh Ketua BPD Desa Tangkil saat diminta tanggapannya terkait fasilitas ambulans desa tersebut mengapresiasi langkah sang Kepala Desa. Menurutnya dengan adanya Ambulans tersebut, terkait kebutuhan warga masyarakat sangat terbantukan. Seperti ada warga yang sakit, butuh penanganan ke Rumah Sakit, bahkan untuk pemakaman warga yang meninggal, karena kebetulan pemakaman yang ada di desa Tangkil cukup jauh, ujar Ahmad. (Sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *