Suriyanto : Wartawan Itu Harus Bisa Menulis dan Punya Karya Tulis

JAKARTA — Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Dr. Suriyanto PD., SH., MH., M.Kn. mengatakan,wartawan harus bisa menulis, dan memiliki hasil karya tulis. Karena sejatinya wartawan itu identik dengan menulis dan menyampaikan informasi.

Hal tersebut disampaikan Suriyanto dalam acara peresmian Kantor Persatuan Wartawan Republik Indonesia di Jl. Duta Harapan Indah Blok Tt No.15, RT.08/RW.02, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

” Sumber daya manusia sebagai wartawan harus di upgrade, seorang wartawan harus bisa menulis, dan memiliki hasil karya tulisnya secara kontinyu, sesuai UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers pasal 1 ayat 4,” jelas Suriyanto.

“Jadi jangan mengaku wartawan apabila rekan rekan tidak memiliki karya tulis sebagai produk jurnalistiknya,” Tegasnya.

Dalam sambutannya pada acara peresmian Kantor Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) tersebut, Suriyanto dengan juga menyampaikan permohonan maafnya dalam menakhodai organisasi PWRI, “Saya meminta maaf untuk satu tahun belakangan ini kurang aktif menjalankan roda organisasi PWRI karena sedang menempuh studi doktoral saya di Jayabaya, dan Alhamdulillah saat ini sudah selesai, oleh karena itu saya akan kembali membangun organisasi kita ini lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu Kompol Ketut Manila, SH. Wakapolsek Penjaringan yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan,” Saya mengucapkan terimakasih, disini berdiri sebuah kantor Persatuan Wartawan Republik Indonesia yang mana anatara wartawan dan kepolisian merupakan mitra strategis untuk bersama membangun bangsa dan negara. Semoga terjalin sinergi yang terbaik antara wartawan PWRI dengan pihak kami. Saya ucapkan selamat dan sukses atas peresmian kantor DPP PWRI yang baru ini,” ujarnya. (Sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *