Kades Jati Indah Tanjung Bintang Diduga Pungli Pada Program PTSL

LAMPUNG SELATAN — Seyogyanya Bantuan pemerintah untuk membantu masyarakat khususnya di bidang pertanahan akan tetapi faktanya jauh dari harapan malah justru memperbanyak korupsi dan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi(Memperkaya diri sendiri), inilah Kepala Desa Jati Indah kec Tanjung Bintang yang perlu ditindak Lanjuti .

Kepala Desa yang bernama Ibdi Ermanto,SE  dalam pengajuan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 1022 namun yang di acc 985 ,parahnya lagi Ibdi meminta uang untuk biaya Rp. 200.000 + biaya Sporadik Rp.200.000.

Hal ini sangat tidak pantas dilakukan oleh seorang Aparatur Desa yang seharusnya menjadi ujung tombak Program Pemerintah justru sebaliknya menjadi sosok perusak penerus bangsa dan berakibat membuat Masyarakat mengalami kemunduran, dan diduga yang dipentingkan beliau hanya mencari kekayaan disaat pemerintah sedang membantu Rakyatnya yang sedang kesulitan di masa pandemi covid 19 ini.

Dengan adanya temuan ini sangat disayangkan apabila dari aparat pemerintah serta dari aparat penegak hukum membiarkan Kepala Desa Jati indah ini Leluasa dalam melakukan pungli dengan memanfaatkan program pemerintah tersebut, saat d konfirmasi melalui via telpon oleh wartawan Tugas Bangsa, Suwito selaku pokmas di desa Jati Indah mengatakan, “memang benar kami meminta uang sebesar Rp 400.000 itu semua kebijakan dari desa kata Suwito,” (Asyadi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *