Restu Handayani, Resmi Menyandang Gelar Ahli Muda Kebidanan AMd. Keb

PRINGSEWU — Universitas muhammadiyah Pringsewu ( UMPRI ) Sukses menggelar Wisuda ke-1 Sarjana, Diploma dan Profesi yang dilaksanakan di Gedung Universitas UMPRI yang terletak di jalan KH Gholib Kabupaten pringsewu, Rabu ( 21/10).

Pada pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pandemi covid-19 pelaksanaan dilakukan secara offline dan online.

Peserta wisuda sejumlah 979 peserta wisuda hanya terpilih 27 orang mahasiswa yang dianggap berprestasi, yang bisa mengikuti  wisuda secara offline.

Ini terdiri dari tiga fakultas diantaranya fakultas Ekonomi dan Bisnis, fakultas keguruan dan Ilmu pengetahuan, dan fakultas Kesehatan.

Rektor UMPRI, Drs. Wanawir, MM,MPd, mengingatkan wisudawan/wati untuk bersyukur atas keberhasilan studinya,

“ Saya berharap keberhasilan ini menjadi titik awal bukan akhir dari perjalanan, untuk berkiprah di masyarakat dan tak lupa terus menerus belajar untuk mengembangkan diri sehingga lebih bernilai dalam hidup dan kehidupan saudara-saudara,” Katanya.

Wanawir mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya berpesan untuk selalu menjaga nama baik Almamater dan menunjukkan bahwa lulusan UMPRI mampu bersaing di masyarakat,

“ Berbuatlah sesuatu kebajikan untuk masyarakat, hindarilah semua hal yang bisa merusak reputasi,” Ujarnya.

Keluarga dapat menyaksikan acara wisuda sebagian secara offline  yang dianggap mahasiswa indeks prestasi, salah satu mahasiswi yang berprestasi fakultas kesehatan, Restu handayani, mendapat gelar Ahli muda kebidanan (A.Md,Keb ).

dan yang melalui online  orangtuanya yang memindahkan kucir toganya, tanpa mengurangi rasa bahagia, wisudawan/wati sudah lengkap menggunakan toga dalam keadaan bersih lalu menggunakan masker dan face shield serta menjaga jarak sesuai dengan protolkol kesehatan.

Dilain sisi, saat di konfirmasi oleh awak media tugasbangsanews.com, salah satu siswa berprestasi Restu handayani menerangkan,

” Pandemi Covid 19 tidak dapat menghalangi pengukuhan para wisudawan UMPRI, Saya bangga sekali dapat menjalankan proses wisuda secara offline. Pelaksanan wisuda sangat khidmat walaupun tak seperti biasanya sebelum pandemi Covid 19 menyerang ” Pungkas Restu. ( Rifka )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *