Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman, Dianggap Lecehkan Profesi Wartawan

CIBUNGBULANG — Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman dianggap melecehkan profesi para wartawan yang meliput kegiatan mediasi aksi demo yang dilakukan Forum Kepemudaan dan warga Cibatok satu, terkait lima tuntutan untuk meminta mutasikan Camat, yang digelar di aula Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Rabu (21/10).

Kata kata monohok yang melecehkan profesi jurnalis oleh Camat Cibungbulang sebagai pejabat publik tersebut dianggap tidak sepantasnya diucapkan oleh Camat Yudi selaku pimpinan wilayah.

Keterangan: Salah satu wartawan (JBB) yang saat meliput  diminta keluar oleh Pol PP Kecamatan Cibungbulang.(photo/dok)

” Tidak sepantasnya seorang Camat sebagai pimpinan diwilayah mengeluarkan kata kata monohok atau melecehkan profesi jurnalis di forum saat melakukan mediasi,” kata Cepi wartawan dari organisasi Jurnalis Bogor Barat (JBB).

Cepi menambahkan, Komentar Camat terkait pelecehan profesi jurnalis ini menimbulkan geram awak media yang sedang meliput.

“Kata – kata monohok yang melecehkan profesi Ini sangat membuat geram awak media yang berprofesi sebagai jurnalis,”Kata Cepi kepada wartawan.

Dugaan pelecehan profesi wartawan atau jurnalis yang dilakukan oleh Yudi Nurjaman tersebut, kami dari Jurnalis Bogor Barat (JBB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor Korwil Bogor Barat mendesak Bupati Bogor ade Yasin untuk segera memutasikan Camat Cibungbulang tersebut,” tegasnya. (Sto/ag)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *