Gawat!! Data Penerima Bansos Provinsi Terdampak Covid-19 Untuk Kecamatan Cibinong Hilang

CIBINONG — Warga Kelurahan se-Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang tercatat sebagai penerima bantuan sosial dari Provinsi Jawa Barat bagi terdampak Covid-19 mempertanyakan Bansos Provinsi yang belum juga turun.

“Iya bang selaku warga penerima manfaaat, dengan adanya bansos bagi terdampak Covid-19 itu merasa sangat terbantu. Kami masih sangat berharap bantuan tersebut, karena dengan masih berlanjutnya pandemi covid-19 ini, perekonomian keluarga kami belum bisa bangkit dan pulih seperti sedia kala,” ungkap warga RT 01/01 yang enggan namanya dipublikasikan.

Terpisah H.Eti Sunaryati (Lurah Karadenan) salah satu Lurah yang ada di Kecamatan Cibinong saat dikonfirmasi membenarkan jika bansos provinsi tahap III untuk warga terdampak Covid-19 di kelurahannya memang belum turun. Bahkan menurut informasi semua kelurahan se-Kecamatan Cibinong sama sekali belum ada, ungkapnya.

“Kami tidak tahu kenapa belum turun juga, sementara banyak warga yang datang ke kami untuk menanyakan hal tersebut,” jelas Eti, Selasa (20/10).

“Parahnya lagi berdasarkan pengecekan oleh staf kelurahan kami di data website Pemprov Jabar “Sapa Warga” dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, hanya data Kecamatan Cibinong saja yang tidak muncul,” ungkap Eti.

Ia menambahkan, pihak kelurahan juga sudah mencoba menanyakan hal tersebut ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Bogor, namun belum mendapatkan jawaban terkait tidak munculnya data Kecamatan Cibinong, sehingga bansos provinsi untuk kelurahan se-kecamatan Cibinong tersebut belum juga turun.

Sementara itu Budi Kabid Balinsos pada Dinas Sosial saat dikonfirmasi terkait prihal tersebut, melalui kontak WhatsApp nya hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai keterangannya.

Untuk diketahui berdasarkan pantauan media ini di beberapa wilayah kecamatan di kabupaten bogor, per Oktober 2020 ini, bansos provinsi terdampak Covid-19 tahap III tersebut sudah pada turun.(Sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *