Pemkab Sukabumi Siap Bersinergi dengan Jabar Bergerak

SUKABUMI — Pjs Bupati Sukabumi R.Gani Muhamad beraudiensi dengan komunitas Jabar Bergerak, untuk membangun bersinergi dalam menjalankan program kemasyarakatan. Audiensi dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Senin (19/10)

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi Risris Rizal Ali Perkasa mengatakan, organisasi di bawah kepemimpinannya tidak sekadar bergerak di bidang sosial. Namun, terdapat beberapa bidang yang bisa bersinergi dengan pemda.

“Semua bidang harus bersinergi dengan pemerintah. Termasuk penambahan struktur organisasi di bidang hukum dan HAM,” ujarnya.

Bakorwil I Jabar Bergerak Nonong Winarsih menambahkan, ribuan nasi bungkus telah dibagikan di Kabupaten Sukabumi. Meskipun terkendala letak geografis.

Selain itu, kehadiran Jabar Bergerak ke Pendopo juga menyumbangkan ribuan masker, susu bubuk, susu cair serta penyanitasi tangan.

“Sumbangan ini untuk diberikan kepada Satgas covid 19 dan PKK Kabupaten Sukabumi. Sumbangan ini untuk mendukung penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

R. Gani Muhamad mengatakan, Jabar Bergerak bisa menjadi kepanjangan tangan Pemda untuk mengedukasi masyarakat. Terutama di tengah pandemi covid 19.

“Jabar Bergerak bisa mengisi ruang program sosial dan hal yang bermanfaat untuk masyarakat Termasuk berkolaborasi untuk melandaikan covid 19,” terangnya.

“Berbagai bantuan yang diberikan kepada Pemda akan dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat. Khususnya dalam membagikan masker. Apalagi akan ada gerakan sejuta masker di 47 kecamatan,” bebernya.

Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan bantuan dari Jabar Bergerak secara simbolis kepada Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad dan Pjs.Ketua TP PKK Kab. Sukabumi. (Hms)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *