Giat TMMD Ke 109 Kodim 0621/Kab.Bogor Bedah RTLH, Mak Icong: Terima Kasih Tentara

TENJO — Aisyah (59) adalah seorang ibu rumah tangga biasa dan tinggal di Kampung Cinyurup, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo. Warga di sekitar kampung tersebut, memanggilnya Mak Icong. Dirinya tinggal di rumah bilik bambu berukuran 6×9 meter, dengan kondisi bangunan yang sudah rapuh, bersama 2 anaknya serta beberapa orang cucu. 

Mak Icong sehari – hari bekerja sebagai petani, tepatnya buruh kebun. Hasil jerih payah dari pekerjaan yang dijalaninya, hanya cukup untuk biaya makan bersama keluarganya. Wanita lanjut usia ini menuturkan, tidak terpikir olehmya untuk memperbaiki rumah, karena untuk makan saja, dia mengaku masih susah. “Alhamdulillah bapak – bapak tentara membantu benerin rumah saya yang reyot sampe selesai. Terimakasih bapak – bapak tentara,” tutur Mak Icong (59), mengungkapkan rasa bahagia dan terimakasihnya, Minggu (12/10/2020).

Ket. Foto : Program bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Mak Icong (59) di Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, dilakukan sejumlah personel TNI bersama warga masyarakat, dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun anggaran 2020, Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, Mak Icong adalah warga penerima manfaat program pembangunan fisik berupa bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun anggaran 2020, Kodim 0621/Kabupaten Bogor. Melalui program ini, prajurit TNI telah memperbaiki rumah bilik bambu Mak Icong dan kepuarganya, menjadi rumah dengan dinding tembok dan lantai keramik. “Saya tidak menyangka akan dibangunkan rumah sebagus ini. Sekali lagi saya dan keluarga sangat berterima kasih sekali kepada Pak Tentara (Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0621-red).” ujar Mak Icong dengan nada lirih dan wajah ceria.

Sementara Komandan SSK Satgas TMMD Ke 109 Kapten (Inf) Agus Purnama Yusup menyampaikan bahwa, giat bedah rutilahu tersebut dikerjakan oleh 10 personel TNI dan 2 orang tenaga ahli tukang serta dibantu masyarakat. Diperkirakan dalam waktu 1 hari ke depan, lanjutnya, rumah Mak Icong akan selesai 100 persen pengerjaannya dan dapat ditempati bersama keluarganya. “Semoga dengan selesainya bedah rutilahu ini, Mak Icong dan keluarganya dapat hidup lebih aman, nyaman dan bahagia.” tukas Kapten Agus. (Rie/red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *