Warga: Prajurit TNI Ramah Kalau Bisa Tinggal Disini Saja

TENJO — Memasuki hari ke 25 pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 109 di kampung Cinyurup Desa Ciomas Kec. Tenjo yang dijadwalkan selama 1 bulan, telah mencapai hasil yang ditargetkan. Seperti diketahui, kegiatan TMMD menitik beratkan pembukaan akses jalan bagi warga, yang dilakukan oleh prajurit TNI dibantu instansi Pemda lainnya dan masyarakat desa secara bersama sama. 

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol (Infanteri) Sukur Hermanto mengatakan, hingga hari ke 25 pelaksanaan TMMD, progres hasil pembangunan telah mencapai target sesuai yang direncanakan. “Laporan terakhir dari lapangan, untuk progres non fisik sudah 100 persen. Sementara pembangunan fisik sudah diatas 95 persen.” Papar Letkol Sukur Hermanto, Sabtu (17/10).

Ket. Foto : Memasuki hari ke 25, progres pelaksanaan TMMD ke 109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor telah mencapai target optimal sesuai yang direncanakan. (Photo/rie)

Sementara Pasiter TMMD Kodim 0621 Kapten Andika Fitriadi mengungkapkan, pelaksanaan TMMD ke 109 setiap hari dilakukan bersama personil TNI, sejumlah instansi mitra kerja dan masyarakat dari pagi sampai dengan sore hari, meski ditengah kondisi cuaca panas terik maupun hujan. “Disaat pekerjaan untuk satu hari selesai, waktu istirahat sore dilalui dengan tetap membangun kebersamaan dengan masyarakat sekitar.” tutur Andika.

Seperti diketahui, Prajurit Siliwangi terkenal dengan “adu bako” dalam artian dimanapun berada mereka selalu menyatu dengan masyarakat.

Ibu Enjun (57) salah satu warga yang rumahnya ditempati oleh Prajurit TNI sebagai tempat tinggal selama TMMD mengaku dirinya dan keluarga merasa senang dengan adanya TMMD.

Ia menuturkan, selain kampungnya menjadi selalu ramai, warga juga merasa senang karena prajurit TNI baik-baik dan ramah-ramah. “Bapak tentara nya muda – muda, baik dan ramah – ramah. Sedih kalau mereka harus pulang nanti. Ingin mereka bisa tinggal disini lebih lama bersama kami.” Tutur ibu tua dengan senyum penuh haru.

Sedangkan Sertu Iwan Setiawan Babinsa Desa Ciomas Koramil Parungpanjang menyampaikan bahwa, setiap hari pimpinan TNI di TMMD selalu berpesan untuk baik-baik dengan rakyat serta pandai mengambil hati masyarakat agar mendapat ketenangan dalam bertugas dan pekerjaan menjadi ringan. Bahkan setiap apel pagi dan sore hari, lanjutnya, arahan dan pesan tersebut selalu disampaikan pimpinan kepada seluruh prajurit,” ungkapnya. “Alhamdulillah sampai saat ini jalinan komunikasi dan kedekatan semua prajurit dengan masyarakat disini sangat baik.” Tukas Iwan. (Rie/Sto)

 

Ket. Foto :

 

~ Memasuki hari ke 25, progres pelaksanaan TMMD ke 109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor telah mencapai target optimal sesuai yang direncanakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *