Kabupaten Pesawaran Berjaya di Pemilihan Muli Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2020

LAMPUNG — Kabupaten Pesawaran membuktikan diri bukan ‘kaleng-kaleng’ dalam persaingan ajang Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020, sebuah ajang bergengsi yang juga berpengaruh terhadap promosi dan pengelolaan sektor pariwisata.

Terbukti, dalam Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020 di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Jumat (16/10/2020) malam, Wakil Kabupaten Pesawaran Andre Parmonangan P. berhasil meraih Juara 1 Mekhanai Lampung Tahun 2020. Selain itu, wakil Kabupaten Pesawaran juga berhasil meraih gelar juara pada 3 kategori lain.

Selain berhasil meraih Juara 1 Mekhanai Lampung Tahun 2020, utusan Kabupaten Pesawaran mampu meraih beberapa gelar lain, yakni Juara Runner Up 1 Muli Lampung 2020 atas nama Sahara Nugra Diani, Juara 5 Tahun Muli Lampung 2020 (Sahara Nugra Diani), Juara Favorit Muli Lampung Tahun 2020 (Giany Putri Arief).

Saat dihubungi melalui telepon genggam, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Elsyafrie Fahrizal, S.H., M.Si., mengatakan capaian yang membanggakan ini merupakan hasil kerja sama berbagai pihak di Kabupaten Pesawaran.

Dia juga mengatakan, hasil ini membuktikan keseriusan Bupati demisioner Dendi Ramadhona dalam pengembangan sektor pariwisata di Pesawaran. Hal ini, kata Kadis, adalah satu modal untuk mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran ke depan.

“Kita bersyukur kepada Allah atas capai yang didapat wakil Kabupaten Pesawaran dalam ajang Muli Mekhanai Tahun 2020 ini. Semoga ini menjadi salah satu modal untuk mengembangkan sektor pariwisata di Pesawaran. Ini juga bukti keseriusan Pak Dendi dalam membangun pariwisata kita,” ujar Elsyafrie, Sabtu (17/10/2020).

Sementara itu, saat membuka acara Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta para peserta memperkuat promosi wisata dan membangkitkan ekonomi kerakyatan di Provinsi Lampung.

“Diperlukan peran muli mekhanai dalam mempromosikan berbagai objek dan daya tarik wisata,” ujar Arinal.

”Jadilah duta pariwisata yang profesional, memiliki pengetahuan dan tata krama yang baik serta berpartisipasi aktif dalam menyukseskan visi misi kepariwisataan menuju Rakyat Lampung Berjaya, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam pengembangan dan promosi pariwisata di Lampung. Selain itu, dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lampung,” ujarnya.

Daftar Juara Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020

1. Juara Muli Mekhanai: Mega Dian Zamzam (Tanggamus) dan Andre Parmonangan (Pesawaran).

2. Runner Up I: Sahara Nugra Diani dan M. Fachri Ramadhan

3. Runner Up II: Siti Rahman Diannisa dan Rama Putra Arifvia

4. Runner Up III:Anggun Selviani dan Excel Alfavient

5. Runner Up IV: Maodi Mutia Putri dan Alfiqri Akbar

6. Runner Up V: Giany Putri Arief dan Roni Jupiter.

Ini Dewan Juri Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020

1. Ketua TP. PKK Prov. Lampung Riana Sari Arinal S.H.

2. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

3. Mawardi Harirama

4. Ir. H. Mahatma Gandhi

5. Dr. (Cand) Hj. Amanah Asri, S.E.,M.Si.

6. Dra. Yanti Yunidarti, M.M.

7. Iin Hermayani, S.Tr.Keb. M.Kes.

( red )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *