Dendi Ramadhona, Targetkan Semua Jalan Poros Di Pesawaran Dicor

PESAWARAN — Calon Bupati (Cabup) Pesawaran nomor urut 2 Dendi Ramadhona menargetkan semua jalan poros akan dirigid (cor beton).

Hal itu ia sampaikan saat rapat konsolidasi internal partai pengusung di Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pedada, Pesawaran, Jumat (9/10/2020).

Menurut Dendi, pembangunan jalan rigid mempunyai ketahanan lebih baik dan lebih awet ketimbang jalan aspal.

“Jalan cor memang lebih mahal tiga kali lipat dalam anggarannya, tetapi hasilnya lebih bagus karena lebih awet bila dibandingkan jalan aspal,” ungkapnya.

Dendi mencontohkan pembangunan jalan poros di Kecamatan Punduh Pedada. Selain bertahan lama, jalan rigid berdampak terhadap mobilitas masyarakat.

“Mobilitas masyarakat lancar, maka perekonomian juga ikut tumbuh. Dahulu sebelum dicor jalan, orang berpikir untuk pergi ke Punduh Pedada, waktu tempuh yang lama, kemudian shock motor dan mobil bisa rusak,” katanya.

Rencana pembangunan jalan rigid di semua ruas jalan poros itu akan menjadi prioritas utama apabila terpilih kembali menjadi Bupati Pesawaran.

“Mudah-mudah apabila saya diberikan amanah untuk periode selanjutnya, saya bersama anggota Dewan akan priortiaskan bangun jalan dengan media cor untuk setiap jalan poros,” ujarnya.

Dendi mengakui pembangunan jalan rigid lebih diperuntukkan jalan tol. Namun, ia tidak mempermasalahkan hal itu.

“Jalan cor ini kualitasnya sama dengan jalan tol, lebih mahal tidak apa asalkan lebih lama dan tidak mudah rusak,” tandasnya. ( dr )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *