Wilayah Padang Cermin Petahana Akan Normalisasi Sungai Untuk Pencegahan Banjir

PESAWARAN — Calon Petahana Dendi Ramadhona berjanji memprioritaskan pembangunan pencenggah Banjir di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Prioritas pembangunan ini mengingat bahwa wilayah Padang Cermin adalah Kecamatan yang merupakan daerah langganan Banjir.

Menurut Dendi, selama ini sudah berupaya menanggulangi nya dengan menggangarkan, namun lantaran corona telah masuk pesawaran sehingga membuat pengalihan anggaran tersebut untuk penanggulangan wabah tersebut.

“Sebenarnya sudah kita anggarkan 8 milyar untuk membangun pencegahan banjir, namun pandemi sudah masuk pesawaran,  sehingga kita prioritaskan penanganan wabah ini dulu,” ungkap Dendi, Rabu (7/10/2020).

Dendi menjelaskan, wilayah Padangcermin merupakan daerah yang rendah yang selalu jadi langganan Banjir. Apabila hujan Wilayah Pegunungan hujan deras, lalu Air Rob laut pasang, maka banjir akan terjadi.

“Kalau Daerah Pegunungan sudah hujan, dan Air Laut naik, maka padang cermin sering Banjir,” jelasnya.

Dendi pun berjanji, apabila dia terpilih kembali menjadi Bupati Pesawaran untuk periode keduannya, akan segera prioritaskan mencari solusi terbaik dalm penanggulangan banjir.

“Kalau pembangunan dulu hanya tiga meter, kita akan tinggikan menjadi 6 meter tanggulnya, selanjutkan kita akan normalisasi sungai Ratai ini dengan mengangkat sedimen-sedimennya,” Janji Dendi.

Ungkapan Janji ini,  dendi  sampaikan dalam kegiatan Rapat Konsolidasi Rapat Internal Partai Pengusung Dendi Ramadhona dan Marzuki untuk Pesawaran atau biasa disingkat Dermawan di Desa Sanggi, Padang Cermin, Pesawaran. ( Rifka )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *