Ketua PC ISNU Sesalkan Ucapan ” Ustad Munafik ” Dari Salah Satu Tokoh

 

PESAWARAN — Ketua PC ISNU (Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pesawaran Fajar Nurhardianto, S.Sos menyayangkan atas ucapan Mualim Taher yang mengatakan bahwa Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran Salamus Sholikhin “Ustad Munafik” dan ucapan lainnya yang tidak pantas

Hal ini ditegaskan Ketua PC ISNU Pesawaran, Fajar Nurhardianto, S.Sos, kepada awak media , Rabu (7/10/2020).

Menurutnya ucapan “Ustad Munafik” sangat jelek sekali dan tidak pantas disampaikan, Apalagi ucapan itu disampaikan oleh seorang tokoh. Selaku Tokoh seharusnya memberikan kata – kata santun dan nasehat – nasehat baik, sebagai bentuk ketauladanan seorang Tokoh kepada masyarakat.

Menurut Ketua ISNU Pesawaran, dampak dari ucapan tersebut telah meresahkan Nahdliyin, khususnya di kalangan ulama dan cendikiawan Nahdalatul Ulama (NU).

Sesungguhnya ucapan seperti itu telah melukai NU itu sendiri, Karena Salamus Sholikhin adalah Ketua NU selaku Ormas Islam  terbesar di Indonesia.

”Terjadinya keresahan di kalangan NU, merupakan hal wajar. Tidak ada anak yang tidak tersinggung ketika orang tuanya disebut dengan kata – kata tidak pantas diucapkan, ” sebut Fajar.

Fajar menegaskan ketersinggungan dan keresahan ini sekaligus sebagai bentuk kritik moral dari Organisasi sayap NU terhadap Mualim Taher yang sangat menyayangkan sekali kata – kata yang tidak pantas tersebut terucap kepada Ketua NU Kabupaten Pesawaran.

Fajar mengungkapkan tidak menginginkan akibat dari ucapan tersebut semakin menciptakan keresahan di kalangan NU berdampak meluas. Kita berharap kepada Mualim Taher mencabut pernyataanya dan meminta maaf kepada NU khususnya kepada Kiyai Salamus Sholikhin.

” Ini menjadi langkah bijak, bertanggung jawab atas ucapannya selaku salah satu Tokoh di Kabupaten Pesawaran,” kata Fajar. (dr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *