Warga Bitung Pesantren Dambakan Pelebaran Jalan Desa Bitungsari

CIAWI — Warga Kp Bitung Pesantren RT. 002/ RW. 006 Desa Bitungsari Kec. Ciawi Kab. Bogor dambakan pelebaran Gang H. Syarif di tingkatkan Volumenya menjadi jalan Desa Bitungsari.

Keingin warga tersebut telah di buktikan dengan melakukan melakukan Gotong Royong (Goro) secara rutin setiap hari minggu yang di pimpin Ketua RT.002, Burda, di sponsori Tokoh Masyarakat, Bpk. Melis, Tokok Ulama dan Pemuda, Alhamdulilah pelebaran jalan itu, hampir 65 persen terwujud. Akan tetapi tidak bisa di pungkiri bahwa, sekitar 35 persen masih tersisa, hal ini di sebabkan karena pemilik lahan tanah itu masih enggan menghibahkan sekitar 1 Meter tanah miliknya untuk kepentingan jalan Desa atau jalan umum.

Oleh sebab itu Warga meminta Pemdes Bitungsari Kecamatan Ciawi dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab. Bogor menindak lanjuti kebutuhan sarana jalan warga tersebut.

Goro Rutin Warga beberapa bulan belakangan ini, telah menyelesaikan pembangunan Jembatan batas antara RT. 001 dan RT.002/ RW. 006.

Warga juga telah mewujudkan perbaikan jembatan bambu yang menuju ke pemakaman umum, sebab jembatan yg lama sudah roboh karena termakan usia.

Alhamdulillah berkat kekompakan Warga Kp Bitung Pesantren dengan systen Goro dengan swadaya murni warga masyarakat setempat telah mewujudkan sarana jalan dan jembatan. (Muzni)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *