Pemandian Air Panas Tirta Aguna Gunung Panjang Inspirasi Baru Pecinta Wisata

PARUNG — Wisata Tirta Aguna gunung panjang yang berlokasi di Desa Cogreg Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jabar ini menjadikan suatu inspirasi bagi para pengunjung. Pasalnya mata air yang sudah di keluarkan dari gunung panjang sangatlah bermanfaat untuk dijadikan terapi alam yang sangat luar biasa, terbukti pengunjung yang datang dari dalam dan luar daerah sampai sampai pengunjung dari mancanegara pun berdatangan untuk membuktikan keberadaan wisata Tirta Aguna yang mempunyai keindahan alamnya yang sangat asri.

Mereka datang tidak hanya berendam di kolam saja namun banyak pengunjung yang menghabiskan waktunya untuk berphoto ria, karena keindahan pemandangan sangatlah menarik.

Angswan Saputra selaku pengelola wisata Tirta Aguna gunung panjang Desa Cogreg kecamatan Parung kabupaten Bogor menuturkan sumber mata air yang dihasilkan dari mata air gunung panjang dari hasil beberapa peneliti mengatakan, bahwa sumber mata air panas gunung panjang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan untuk terapi alam ,karena air nya mempunyai beberapa ungsur kandungan seperti natrium sulfat , belerang ,kapur dan garam, dari beberapa unsur ini sehingga mata air panas ini dapat menyembuhkan penyakit, seperti rematik ,pegal-pegal , penyakit kulit ,syaraf kejepit ,struk , dan beberapa penyakit lainya.

Salah seorang pengunjung dari luar daerah, Andi saat ditemui awak media di lokasi pemandian air panas gunung panjang mengatakan bahwasanya dia selama ini Rutin datang ke gunung panjang ini karena memiliki riwayat penyakit kulit , rematik , dan beberapa penyakit hampir 2 tahun , dia bersyukur kepada Tuhan berkat kesabaran beliau datang kelokasi untuk berendam di pemandian air panas gunung panjang yang berkhasiat obat tersebut perlahan  penyakitnya berangsur pulih.

Wisata pemandian air panas Tirta Aguna tetap buka di masa pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan kepada para pengunjung sesuai aturan pemerintah. (Rml)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *