Dendi-Marzuki Mendapat Dukungan Penuh Dari KBNU

PESAWARAN — Satu komando satu komitmen Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU) Kabupaten Pesawaran untuk mendukung Calon Bupati Kabupaten Pesawaran nomor urut 2 Dendi Ramadhona – Marzuki tampak tidak main-main, Senen ( 28/9/2020 ).

Pemimpin tertinggi KBNU Kabupaten Pesawaran, KH. Ahmad Ma’sum Abror menggatakan, pihaknya tidak serta merta memberikan dukungan namun sudah dengan pertimbangan yang matang melibatkan ustadz-ustadz NU yang ada di Kabupaten Pesawaran,

“Pengurus Cabang (PCNU) dalam aturannya tidak boleh berpolitik, namun kami para pengurus dan sesepuh NU kan memiliki hak memilih, makanya saya bawa nama Keluarga Besar NU yang terdiri dari orang-orang yang sama untuk mendukung Pak Dendi melanjutkan memimpin Pesawaran 1 periode lagi,” Katanya, Senin (28/9) via sambungan seluler.

Ditegaskanya, banyak alasan yang membuat KBNU sepakat untuk mendukung pasangan Dermawan pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal yang paling mendasar adalah perhatian besar Dendi Ramadhona kepada NU saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pesawaran,

“Selama Pesawaran terbentuk, baru pak Dendi yang memiliki perhatian besar terhadap NU, terbukti sekarang kita sedang proses pembuatan Kantor NU Pesawaran yang mana merupakan perjuangan Pak Dendi dan ada uang pribadi beliau juga yang diinfakkan untuk pembangunan ini,”Tegas dia.

“Pada prinsipnya yang peduli adalah yang KBNU dukung, pak Dendi sudah membuktikan kepeduliannya, bahkan sejak ayahnya (Zulkifli Anwar – red) dulu sudah ada kepedulian dan hubungan baik dengan kita,” tambahnya.

Ditegaskan, NU Kabupaten Pesawaran tidak terpecah, semua warga NU ikut instruksi Ulama untuk mendukung calon yang memiliki kepedulian terhadap NU,

“Jadi warga NU pasti tau keputusan kami mendukung pak Dendi adalah untuk kemajuan NU, saya tegas dalam hal ini karena kepentingan NU harus kita bela,” Tegasnya.

Ditambahkan oleh KH. Ahmad Ma’sum Abror,

“Saya sudah komitmen dengan pak Dendi, untuk warga NU nanti biar kami roadshow ke semua lini, kami akan jelaskan tujuan dukungan demi kemajuan NU dan saya yakin warga NU akan ikut keputusan Ulama,” Tutupnya.

( Red )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *