Warga Apresiasi Respon Cepat Bupati Dendi, Normalisasi Sungai Way Tuba

PESAWARAN — Pemerintah Kabupaten Pesawaran cepat meresfon atas keluhan masyarakat, Dibawah pimpinan Bupati Pesawaran H. Dendi ramadhona, ST.,M.Tr.IP. melalui dinas PU PR kabupaten pesawaran mengirim satu unit exspator untuk menormalisasi sungai Way Tuba yang termelintasi desa Gunung sugih, Rabu ( 23/9/2020 )

Dalam pengerjaan normalisasi sungai Way Tuba, yang melintasi Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong, pasalnya apabila terjadi musim hujan sering terjadi  banjir pada desa gubung sugih induk.

Dikatakan Anggota BPD desa gunung sugih induk Marlis harsal mewakili kepala Desa Syaiful anwar,

” warga yang meminta kepada pemerintah kabupaten pesawaran ( Bupati ) untuk menormalisasi sungai Way tuba ini, karna di saat musih hujan air meluap dan naik ke perkampungan” Kata Marlis.

Dijelaskan Marlis harsal pada awak media tugasbangsanews.com,

” Sungai way tuba ini mengaliri sawah petani yang kurang lebih 80 kepala keluarga bergantung kepada sawah mereka, pernah banjir tahun kemaren dan sawah petani terendam air sehingga membuat gagal panen” jelasnya.

” Atas nama warga desa gunung sagat berterima kasih kepada Bupati pesawaran H. Dendi ramadhona, yang telah merespon permintaan dan keluhan masyarakatnya” tambahnya.

Disampaikan, Marzuki selaku pengawas dari dinas PU mewakili kepala dinas PU PR zainal fikri,

” Kita mulai Normalisasi ini dari pagi jum’at ( 18/9 ) sampai sekarang” Ucap Marzuki.

Marzuki mengutarakan sungai way tuba terlalu bayak sadimen yang harus diangkat dan di perdalam,

” Sugai way tuba ini sudah sangat dangkal, kita akan angkat sampah-sampah dan lumpurnya dan kita perdalam, biar air mengalir bisa lancar kembali” Pungkas Marzuki.

Dengan dinormalisasinya sungai Way tuba, warga desa gunung sugih merasa nyaman semoga tidak terjadi banjir saat musim penghujan datang. ( Mawan )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *