Yous Sudrajat : Soal Anggaran Mamin Rp.130M Itu “Human Error”

CIBINONG — Anggaran yang dimuat dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bogor, tepatnya di satuan kerja (Satker) Sekretariat Daerah (Setda), Sekitar Rp 130 miliar yang mengalir di Sekretariat Daerah, bersumber dari Aggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2020. Membuat beberapa kalangan terbelalak.

Pasalnya anggaran sebesar itu disebutkan untuk makan minum. dianggap anggaran tak wajar Forum watawan bojonggede bersatu (FWBB) mencoba menelusuri kebenaran serta mencari tahu mengalirnya anggaran milyaran rupiah tersebut.

Keterangan : Photo hasil Screen Shoot (SS) Akses di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) di Satuan kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, nomor urut 282 tercantum, belanja makanan dan minuman Rp 130.125.000.000,- pada tanggal 22 September 2020.

Namun bukanya mendapat jawaban yang rasional, Iwan Ketua FWBB yang di dampingi beberapa wartawan seprofesinya saat mengkonfirmasikan terkait anggaran tersebut ke Asisten Administrasi, Yous Sudrajat menampik besaran anggaran makan minum milyaran rupiah “Ada human error (kesalahan manusia),” kata Yous, dihadapan para wartawan, kemarin, Senin, (21/09/2020).

Yous mengatakan itu jika anggaran yang terpampang di Sistem Informasi Rencana Umum (Sirup) itu Human error, gak ada itu anggaran, Anggaran disekda itu (totalnya) hanya 136 miliar,” katanya,

“Salah masukin di Sirup, itu yang input bukan saya, BPKAD,” Ujar Yous Sudrajat.

“Salah nulis di Sirupnya, buktinya gak ada itu 130 miliar, Berapa lama kamu jadi wartawan, ??? kenal juga belum belum, Anggaran di pertanyakan, !! saya juga mantan wartawan,” Ucapnya dengan nada tinggi.

Sebelumnya terkait anggaran Mamin sekitar 130 juta tersebut, FWBB mengkonfirmasikan ke Burhanudin Sekretaris daerah Kabupaten Bogor, dan diarahkan untuk lebih jelasnya ke Setda.

“Sy udh perintahkan Asmin (Asisten Administrasi) P. Iyos utk menjelaskannya Bang..,” tulis Burhanudin, melalui WhatsApp. (18/09/2020) jam 23:34.

Perlu diketahui dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bogor, tepatnya di satuan kerja (Satker) Sekretariat Daerah (Setda), Sekitar Rp 130 miliar yang mengalir di Sekretariat Daerah, bersumber dari Aggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2020. untuk makan minum. (Sto/FWBB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *