Terkait Demo Rusuh Satpol PP Kabupaten Bogor Sampaikan Permintaan Maaf

CIBINONG — Menanggapi insiden kerusuhan dalam aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Bogor di kawasan Tegar Beriman Cibinong, Kamis (17/9/20), Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridallah menyatakan turut prihatin atas terjadinya insiden tersebut. 

Menurut dia di tengah pemberlakuan PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) berdasarkan Perbup No. 60/2020 seharusnya aksi demonstrasi yang mengundang kerumunan tanpa protokol kesehatan tersebut tidak diperkenankan.

 

Namun terkait insiden adanya tindakan represif yang melibatkan satpol PP, kami sedang melakukan pendalaman secara internal dan akan menyampaikan secepat mungkin hasilnya, kata Agus.

” Atas terjadinya insiden dalam aksi demonstrasi tersebut, kami atas nama Satpol PP Kabupaten Bogor memohon maaf,” tukas Agus.

Untuk diketahui, aksi demonstrasi yang digelar Mahasiswa HMI MPO terkait kejanggalan pembangunan pada  gedung RSUD Leuwiliang di gerbang kantor Bupati Bogor Kamis kemarin, berakhir ricuh, dimana terjadi aksi kekerasan yang dilakukan oknum aparat Pol PP terhadap mahasiswa yang menggelar aksi. (Sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *