Pemdes Cilebut Barat Salurkan BLT DD Tahap IV Kepada 263 Warganya

CILEBUT BARAT — Pemerintahan Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 263 warga dari 9 RW.

Kegiatan penyaluran yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut dilaksanakan di aula kantor desa, Rabu (16/09/20).

” Hari ini kami pemerintah desa Cilebut Barat menyalurkan lagi bantuan sosial (BLT) Dana Desa kepada 263 warga dengan nominal bantuan masing-masing Rp.300.000,- rupiah,” jelas Kepala Desa H.Dasuki.

BLT tahap IV ini secara nominal memang berbeda dengan tahap sebelumnya, baik secara nominal dan juga penerima manfaatnya.

” Di penyaluran BLT tahap IV ini selain nominalnya yang berkurang dari Rp. 600.000, menjadi Rp.300,000, juga ada perubahan penerima manfaat. Hal itu disebabkan ada sebagian penerima sebelumnya yang kebetulan mendapatkan bantuan sosial dari pos yang lain, sehingga wajib dialihkan kepada penerima lain yang lebih berhak,” tutur Kades.

“Harapan kami selaku pemerintah desa semoga dengan bergulir nya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga kami yang terdampak Pandemi Covid-19. Dan semoga wabah pandemi ini segera berakhir,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Mardiana warga Kampung sawah RT 07 RW 04 merasa terbantu dengan adanya bantuan tunai dari desa tersebut, namun secara pribadi dirinya lebih berharap agar wabah Corona ini cepat berlalu sehingga kondisi dan kegiatan masyarakat bisa pulih seperti sediakala, ujarnya. (St)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *