Dua Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Daptarkan Diri Di KPU

PESAWARAN — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran periode 2021-2024 daftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten pesawaran setempat pada hari yang sama.

Pasangan M.Nasir-Renaldi terlebih dahulu datang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Pesawaran disertai dua rombongan pengurus partai politik yang mengusungnya.
Kemudian di susul dari pasangan H.Dendi Ramadhona-Marzuki Untuk Pesawaran mendaftarkan diri  dengan didampingi sembilan pengurus partai politik yang mengusungnya.
Dua Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran mendaftarkan Diri di Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pesawaran, Jum’at ( 4/9/2020 )

Ketua KPU kabupaten pesawaran Yatin Putra Sugino menjelaskan,

” Dengan berkas pendaftaran untuk ke dua bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati telah memenuhi persyaratan dan KPU pun akan memberikan surat pengantar untuk melakukan cek kesehatan sesuai dengan tahapan yang berlaku ” jelas Yatin.

Dilanjutkanya,
“ Kalau Secara administrasi sudah lengkap, Juga sudah bisa kami terima ” Pungkasnya.

Hal tersebut didasari dengan Keputusan KPU Kabupaten Pesawaran Nomor 122/HK.03.1-Kpt/1809/KPU Kab/VIII/2020 tentang persyaratan pencalonan untuk partai politik atau gabungan partai politik pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, butir C.

Butir C yang dimaksud yakni Persyaratan Bakal Calon

Bakal Pasangan Calon harus memenuhi persyaratan calon sebagaimana diatur dalam Pasal 4 Ayat (1) dan Ayat (2) Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2020 dan dilengkapi dengan dokumen persyaratan calon dan persyaratan pencalonan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 42 sampai dengan Pasal 45 peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017.

Perlu di ketahui, KPU pesawaran menjadwalkan verifikasi berkas pencalonan pada 4-6 September, pengumuman dokumen paslon di laman KPU pada 4-8 September, tanggapan dan masukan masyarakat 4- 8 September, periksa kesehatan 4-11 September, penyampaian hasil periksa kesehatan 11-12 september.
Kemudian verifikasi syarat calon 6-12 September, pengumuman hasil verifikasi 13-14 September, penyerahan dokumen perbaikan 14-16 September, pengumuman dokumen perbaikan di laman KPU 14 -22 September, Verifikasi dokumen perbaikan 16 -22 September, dan untuk penetapan calon kepala daerah Sendiri pada 23 September. (Red).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *