Alip Merasa Kecewa Pemkab Tanggamus Tak Kunjung Memberikan Bantuanya

TANGGAMUS,tugasbangsanews.com

Ketika di jumpai Taizir seorang warga Tanjungraja pekon Banjar negeri kecamatan Gunung Alip menyampaikan kekecewaannya karena sudah sering kali rumahnya di datangi aparat pekon untuk difoto dan dijanjikan akan dibedah rumah,tetapi hingga kini belum juga ada pelaksanaannya, Jum’at (28/09)

“Saya tinggal disini sudah 20th,tinggal dengan istri dan anak saya dua orang,yang pertama sudah lulus sekolah dan adeknya masih klas tiga SMA, listrik dirumah ini masih nyambung dibelakang dirumah saudara” jelasnya

Sudah sering itu kepala pekon dan aparatur pekon datang kesini,rumah kita diukur-ukur, difoto-foto katanya mau dibedah tapi udah 8th ditunggu sampe sekarang belum juga” jelasnya.

Sementara melihat kondisi rumah yang ditempatinya saat ini sangat memprihatinkan.Rumah geribik dengan lubang disana sini tidak layak untuk ditempati, karena pekerjaan nya yang hanya seorang buruh pertanian maka tidak dapat memperbaiki rumahnya.

Ditempat lain ketika dikonfirmasi Sekdes Banjar negri Almen pun membenarkan bahwa sebelumnya sudah pernah mengajukan bahkan ada beberapa rumah juga yang layak mendapatkan program bedah rumah termasuk rumah salah satu kadus dipekon Banjar negeri ini.

“Kemaren sudah banyak yang kita data untuk program bedah rumah ini tapi belum ada yang terealisasi kita jg bingung warga yang sudah didata menanyakan terus,data sudah dikirim tapi belum ada realisasi alasan nya gak tau,tapi gak ada konfirmasi dari kecamatan karna data itu dikirim ke kecamatan,bahkan rumah dari salah satu kadus dusun IV pun rumahnya kurang layak huni”jelasnya.

Menurutnya pekon sangat mendukung agar rumah tersebut bisa mendapatkan program pemugaran rumah dari bagian penyedian perumahan PURT Tanggamus.

“Kami sangat mendukung karena ada beberapa warga kami yang rumahnya tak layak huni”

Harapannya Pemkab Tanggamus bisa mengabulkan dalam program bedah rumah karna memang masuk dalam kategori tidak layak huni, Imbuhnya.(Holita)

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *