Beredar Uang Palsu Pecahan Seratus Ribu, Meresahkan Masyarakat Pesawaran

PESAWARAN — Uang palsu pecahan seratus ribu Rupiah mulai bertebaran di dua Dusun yaitu dusun tanjung rahayu 1 dan dusun tanjung Rahayu 2 Desa Tanjung Agung Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Selasa ( 1/9/2020 ).

Dari pantauan awak media Tugasbangsanews.com ada tiga warung dari 2 dusun yang menjadi korban penipuan uang palsu.
Hal tersebut di katakan oleh ibu Aminah dari dusun tanjung rahayu 2,
” Kemaren hari Senen (31/8 ) ada dua orang  berboncengan naik motor Supra fit, dari salah satu mereka membeli rokok lalu memberikan uang seratus ribu rupiah, kemudian saya kembalikan 1 bungkus rokok dan uang kembali lapan puluh tujuh ribu rupiah karna harga rokok tiga belas ribu rupiah” kata ibu Aminah.

Di beberkan Aminah kira-kira jam 11.00 wib siang hari Senen (31/8 ) Dua pemuda membawa kendaraan sepedah motor dan bukan ibu Aminah saja yang menjadi korban penipuan uang palsu pecahan seratus ribu rupiah, melaikan warung tetanganya juga mengalami hal yang sama yaitu warung Siti hajar yang tidak seberapa jauh dari lokasi.
Warung Ibu Emah yang juga terletak di dusun tanjung rahayu 1 juga mengalami hal yang serupa.

Baca juga : Terancam 5 Tahun Penjara Pengacara Vanessa Angel Berencana Hadirkan Saksi Ahli

Terpisah, dari laporan warga meminta untuk segera di sampai kepada Kepala Desa mereka yaitu Desa Tanjung Agung Subhan fery.

Mewakili kepala desa, Fikri sebagai sekdes desa tanjung agung menerima laporan warganya dan langsung mengamankan barang Bukti berupa uang palsu pecahan seratus ribu,
” Laporan ini kami terima dan akan kami serahkan kepada Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Tanjung Agung” Ujar Fikri.

Fikri menambahkan,
” Semoga pelaku cepat terungkap, ini yang namanya sendikat tidak menutup kemungkinan bukan di Desa tanjung aja yang menjadi korbanya, mungkin sudah merambah ke desa-desa se-kabupaten pesawaran ini” Pungkas Sekdes. (Red).

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *