Sambut Bulan Muharram, Pemdes Ciseeng dan Komunitas IPB Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

CISEENG — Menyambut datangnya bulan Muharram sekaligus Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciseeng Kecamatan Ciseeng bekerjasama dengan komunitas Ikatan Pemuda Berkarya (IPB) Kecamatan Ciseeng dan Parung, menggelar kegiatan santunan yatim dhuafa se-Desa Ciseeng, pada Minggu (30/8/2020).

Kegiatan santunan bagi ratusan anak yatim dhuafa tersebut, berlangsung di Rumah Makan Bu Lela, kawasan Minapolitan, Desa Ciseeng, dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Ciseeng, Rahmat Bukhori Muslim dan Ketua Komunitas IPB, kegiatan tampak dihadiri pula oleh aparatur Pemdes Ciseeng, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pengurus Karang Taruna. “Ada 176 anak yatim yang mendapatkan santunan. Mereka berasal dari 18 wikayah RT yang ada di Desa Ciseeng,” ungkap Kades Ciseeng Rahmat Bukhori Muslim, Minggu (30/8/2020).

Kades Rahmat mengucapkan rasa syukur atas limpahan keberkahan rejeki sehingga acara tersebut dapat terlaksana. Dirinya juga memyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur dan seluruh panitia kegiatan santunan tersebut. “Mudah-mudahan ini menjadi bagian upaya kita semua, untuk tetap bisa berbagi di dalam kondisi pandemi copid-19 ini. Terutama berbagi kepada anak yatim dan dhuafa,” ucap Kades Rahmat.

Sementara Indra, Ketua Komunitas Ikatan Pemuda Berkarya (IPB) Kecamatan Ciseeng dan Parung, mengatakan, adanya kegiatan santunan tersebut, selain untuk mewujudkan rasa kepedulian kepada anak yatim dan dhuafa, sekaligus juga wujud kontribusi positif pemuda dalam mengisi pembangunan. “Tak lupa, kami juga ucapkan rasa terimakasih kepada Pak Lurah dan Pemdes Ciseeng yang telah melibatkan komunitas IPB dalam kegiatan santunan ini.” Pungkasnya.

(Sto/rie)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *