Koperasi Pedagang ATC Dan Forum UMKM Kecamatan Parung Buat MOU Buka Sentra UMKM Kabupaten Bogor

PARUNG — Koperasi Pedagang Area Trade Center (ATC) yang merupakan bagian dari Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Parung, telah membuat Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan kerjasama dengan pemilik pertokoan ATC untuk membuka sentra produk UMKM Kabupaten Bogor, Minggu (30/8/2020).

MoU tersebut dibuat dalam sebuah pertemuan forum UMKM yang berlangsung di salah satu rumah makan di kawasan Desa Cogreg Kecamatan Parung, disaksikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Asep Mulyana Sudrajat dan Haikal Thalib Ketua Umum Forum UMKM Kabupaten Bogor. “Bentuk kerjasamanya adalah pemanfaatan Gedung ATC menjadi Sentra UMKM Kabupaten Bogor. Dengan konsep lebih berpihak ke UMKM, karena teman – teman UMKM menjual barang disana dengan sistem bagi hasil yang semuanya ditentukan oleh UMKM nya sendiri dalam wadah koperasi,” ungkap Toni, pemilik gedung pertokoan ATC, Minggu (30/8/2020).

Dia menambahkan, dalam MoU tersebut juga sekaligus gedung ATC akan menjadi pusat bahan baku UMKM konveksi khususnya dari UMKM Ciampea dan Ciseeng atau Distribution Center E-TAL’S sebagai Toko UMKM. “Jadi ATC Parung diharapkan bisa mewujudkan konsep badan hukum koperasi untuk menjadi wadah transaksi ekonomi pelaku UMKM.” Pungkasnya.

Haikal Thalib, Ketua Forum UMKM Kabupaten Bogor menyampaikan menyampaikan terima kasih kepada forum UMKM Kecamayan Parung selaku tuan rumah pertemuan rutin bulanan forum UMKM tersebut. Dirinya juga memberikan apresiasi serta terimakasih kepada para sponsor yang telah ikut mendukung serta membantu kegiatan UMKM sehingga menjadi sukses. “Mereka (para sponsor) telah ikut hadir guna mendukung dan membantu kemajuan UMKM.” Ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ery Yanto, Dirut PT Solusi Media Ravel Teknologi atau Smart Computerindo sebagai icon bisnisnya. Dalam kesempatan tersebut, Ery Yanto menyampaikan ketertarikannya untuk melakukan kerjasama pemasaran produk UMKM melalui E-Comerce. Pengusaha muda ini juga berjanji akan menghadiahkan komputer atau laptop kepada para Ketua Forum UMKM Kecamatan untuk membantu kinerja dalam melakukan input data pelaku UMKM di Kabuoaten Bogor. “Dalam waktu dekat Smart Komputerindo segera melakukan MOU atau kerjasama dengan Forum UMKM Kabupaten Bogor.” ucap Ery. (Rie/sto)

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *