Berkah Muharram, Pemdes Pasarean Santuni Anak Yatim

BOGOR — Atmosfir positif di bulan Muharram memang sangat luar biasa, selain men sunnah kan agar ummat Islam berpuasa di hari tasua dan asyura, justru ada aura positif lain agar terdorong terus melakukan amal baik.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pasarean memberikan santunan anak yatim yang bertajuk Berkah Muharram Berbagi Sesama.

Nuansa islami saat menyantuni puluhan anak yatim, tepatnya di Desa Pasarean terasa sangat haru bahagia karena telah ikut memberikan rasa bahagia kepada mereka. Menurut H.Dedi Furkon selaku Kepala Desa Pasarean, menyampaikan, Bahwa kegiatan yang dilakukan tiada lain hanya sebagai media perekat (silaturrahim) dengan anak yatim ini, bahkan dirinya ingin menjadi solusi dari persoalan sosial, ekonomi dan moral anak muda yang mulai melenceng jauh.

“Berharap dalam kegiatan ini tak lain sebagai jihad fisabillah, sebagaimana yang sudah menjadi anjuran dari ajaran islam.” ungkapnya.Minggu,(30/08/2020) Siang.

Ditambahkan Dedi Furkon, anak yatim masih sangat membutuhkan bantuan maupun bimbingan di dalam kehidupannya, untuk itu yang ada di sekitar harus menjadi orang tua pengganti bagi anak yatim.

“Anak yatim juga harus mempunyai mimpi dan berani menggapai mimpi tersebut untuk masa depan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Red)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *