Zainal arifin Resmi Menjadi Ketua DPC SPRI Lampung Selatan.

LAMPUNG-KALIANDA — Pers punya peran penting mendukung suksesnya pelaksanaan program pembangunan. Hal tersebut disampaikan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) M. Sefri Masdian saat bersilatrurahmi dengan jajaran Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) kabupaten setempat, Selasa (18/8/2020).

Atas nama Pemkab Lamsel, Sefri Masdian berharap keberadaan SPRI mampu memperkuat sinergitas kinerja pers dan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan.

“Kritik dan saran dari rekan-rekan media, diharapkan mampu membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam mewujudkan pemerintahan yang baik. Serta dapat memberikan kemudahan kepada pemerintah daerah dalam membedakan media mana saja yang terverifikasi sesuai aturan Dewan Pers,” kata Sefri mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Ketua DPC SPRI Kabupaten Lamsel Zainal Arifin pada kesempatan itu memperkenalkan jajaran pengurus organisasi tersebut.

Dia mengungkapkan, SPRI adalah organisasi himpunan para insan pers termasuk di dalamnya adalah pekerja pers, perusahaan pers, dan awak media cetak juga ekektronik,” kata Zainal Arifin.

Menurut dia, DPC SPRI Kabupaten Lamsel dibentuk di Bandar Lampung berdasarkan Musyawarah Daerah DPD SPRI Provinsi Lampung.
Pengukuhan kepengurusan telah dilaksanakan 30 April 2019 lalu di Gedung Balai Keratun Pemprov Lampung.

“Dalam rangka peringatan HUT ke 75 Republik Indonesiu, DPC SPRI telah melaksanakan kegiatan bakti sosial. Diantaranya memberikan santunan kepada yatim piatu yang dilaksanakan di Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda,” ungkapnya.

“Kami tetap mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan mengedepankan fungsi kontrol sosial,” tegasnya.

Ketua DPD SPRI Provinsi Lampung Dewi Marta menyampaikan apresiasi atas kinerja DPC SPRI Lamsel dalam menyelenggaran program bakti sosial.

“Semoga jejak DPC SPRI Lampung Selatan bisa diikuti DPC SPRI lainnya yang ada di Provinsi Lampung,” ujarnya.
Dia berharap, pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan insan pers khususnya yang tergabung dalam organisasi SPRI yang telah mengantongi izin pelatihan dari BPK.

“Satu-satunya oganisasi wartawan yang sudah mengantongi izin dari BPK adalah SPRI. Pesan saya, marilah kita bersama-sama menyatukan visi dan misi berjuang bersama jajaran pemerintah daerah untuk menjadikan Provinsi Lampung lebih baik lagi,” punhkasnya.

Hadir dalam acara itu, Pembina SPRI Kabupaten Lamsel Ahmad Nyerupa dan Habib Mukhlis serta Pengurus Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (KO-WAPPI) Provinsi Lampung Hasan efendi S nage berserta ketua DPD kabupaten pesawaran Dahron sungkai juga sekretaris Anton kurniawan dan bendahara Siti rifngatin, acara berjalan lancar aman dan sukses.(oby ).

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *