Sangsaka Merah Putih Berkibar di Puncak Munara

RUMPIN — Semangat patriotik dan nasionalisme masyarakat terutama generasi muda di Kecamatan Rumpin tak surut meski kondisi tengah dilanda pandemi Covid-19. Di inisiasi oleh Komunitas The Green, sebuah wadah aktifis lingkungan hidup se Jabodetabek ini kembali melakukan pengibaran sang saka Merah Putih ukuran raksasa di puncak Gunung Munara dalam peringatan HUT RI Ke-75 tahun 2020.

Ket. Foto :
~ Guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, Komunitas The Green, wadah para aktifis lingkungan hidup, sosial, pendidikan dan pecinta alam se-Jabodetabek kembali berhasil mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa di puncak Gunung Munara Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (17/8/2020).

Bendera Merah Putih berukuran 10 x 18 meter ini, berkibar sempurna dan gagah perkasa membentang di Situs Gunung Munara, tepatnya di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Pembina The Green, Sopur Sopansyah menjelaskan, sebelum prosesi pengibaran bendera dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2020, sekitar pukul 09:00 WIB, para peserta melakukan giat tasyakuran dan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an selama 30 juz, selama satu jam.

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut memang dilakukan secara rutin setiap tahun untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. “Giat ini bentuk rasa syukur, cinta dan bangga kami komunitas The Green serta masyarakat Rumpin terhadap bangsa dan negara, meskipun ditengah suasana pandemi Corrona. Diharapkan dengan giat ini, bisa merawat dan membangun semangat patriotik dan nasionalisme pada bangsa dengan aksi nyata.” tegasnya.

Sementara itu, Ketua The Green Ali Akbar menambahkan, pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih pada tahun ini, sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena dalam suasana pandemi Covid-19. Meski begitu, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, komunitas The Green tetap merawat semangat kebangsaan tersebut sebagai wujud penghormatan untuk para selirih pejuang kemerdekaan yang telah gugur demi bangsa dan negara.
“Allhamdulilah, saat proses pengibaran Sang Saka, tidak ada kendala apapun. Bendera Merah Putih Raksasa ini rencananya akan diturunkan sore hari ini tanggal 17 Agustus 2020.” Tukas Ali Akbar. (Red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *