Bupati Buka Rapat Koordinasi Kapala Desa Se-Kabupaten Pesawaran

PESAWARAN — Bupati pesawaran H. Dendi Ramadhona K, ST. membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda setempat, Kamis ( 13/8/2020 ).

Kegiatan dihadiri oleh  Bupati Pesawaran, juga Kepala Desa se-kabupaten Pesawaran, Kepala Dinas PMD, Camat-camat, perwakilan BPKP Provinsi Lampung, asisten 1 pemerintah kabupaten Pesawaran Drs. Syukur, Kepala Inspektorat, Kepala OPD Pesawaran, Kepala BUMD Kabupaten Pesawaran.

Dikatakan Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona saat membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran,
“Akibat Pandemi covid-19 sehingga kepala desa harus membuat relokasi anggaran dana desa. Dimana anggaran yang kurang urgen dialihkan untuk penanganan virus corona,” Katanya,
Sementara itu Rapat Koordinasi  tersebut membahas tentang Program-Program yang akan dilaksanakan di Tahun ini dan evaluasi Kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2019.
Untuk itulah, kata Bupati  pembatasan anggaran ini, kepala desa harus mensosialisasikanya kepada masyarakat agar mengetahui langkah pemerintah dalam mengurangi penyebaran covid-19,
“Dalam hal ini, saya minta agar kepala desa untuk meningkatkan kegiatan pos kamling. Karna itu, saya harus membagun satu pos kamling di setiap desanya. Dimana kegiatan ini  untuk mendorong kegiatan desa digital dan kita akan mempelajari tentang era digital,” Ujar Dendi.

Dendi memaparkan, kita masih waspada menghadapi masa darurat bencana covid 19.  walaupun ditempat lain masih di laksanakan pembatasan untuk melaksanakan kegiatan untuk berkumpul. Namun kita patut syukuri bahwa dalam situasi seperti ini, kita masih
bisa melaksanakan kegiatan untuk berkumpul, walaupun harus dapat ijin dari pihak terkait,
‘Kegiatan ini merupakan rakor
pertama dalam tahun 2020, dimana kegiatan pencegahan dan penanggulangan pandemi covid 19 masih dilaksanakan, untuk itu desa melaksanakan perubahan anggaran khususnya untuk bantuan sosial yang disalurkan melalui desa dan kegiatan pencegahan covid, contohnya penyemprotan disinfektan,” Paparnya.
Di katakan Dendi, tahun
depan kita mendorong perekonomian masyarakat yang ada di desa. contohnya dengan membagikan Dana Gadis dalam bidang ekonomi kreatif.

Dendi, juga mengajak kepala-kepala desa untuk melanjutkan pembangunan mendorong ketertinggalan pembangunan tahun 2020 ini ditahun depan. Dan menghimbau untuk menjaga masa pilkada yang damai, aman dan kondusif.

Bupati yang saat ini sudah mencalonkan diri untuk maju lagi dalam pilkada Desember 2020 ini, mengarahkan masyarakat untuk solid dan guyub menjaga kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama yang kita cintai. ( Oby / wan ).

4 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *