Program Jemput Bola SAMADES Bapenda Jabar, Disambut Antusias Warga Ciparay

KAB. BANDUNG — Dalam Rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat hingga tingkat desa-desa, untuk pengurusan pengesahan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor), serta pembayaran Pajak kendaraan bermotor, Bapenda Jabar memberikan pelayanan hal tersebut hingga tingkat desa.

Program Samsat Masuk Desa (SAMADES ) ini, merupakan inovasi layanan pemungutan pajak kendaraan bermotor, melaui cara jemput bola ke desa yang selama ini jauh atau tidak terjangkau dari Kantor Samsat induk dan Samsat Keliling.

Untuk Samsat Masuk Desa, akan ditempatkan di lokasi yang mudah dijangkau masyarakat, yakni kantor Kecamatan kelurahan, desa, dan balai desa tempat pertemuan warga, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

Semenjak Adanya Program Samsat Desa di Kecamatan Ciparay dan sekitarnya, maka kini masyarakat tidak lagi merasa jauh untuk membayar dan memperpanjang pajak kendaraan dengan adanya SAMADES.

Seperrti pada hari Senin (10/08/2020), SAMADES yang bertempat di Komplek Kecamatan Ciparay Kab. Bandung, dipadati oleh warga yang akan membayar pajak kendaraan.

Inovasi layanan Samades yang sangat baik itu, mendapat sambutan yang antusias dari warga, yang dirasakan hal itu memudahkan warga untuk melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak.

Hal ini terbukti dengan membludaknya warga yang semakin taat membayar pajak kendaraan ke SAMADES, yang ada di Kec. Ciparay, hal ini disebabkan kemudahan yang didapat, selain jarak lebih dekat, juga dalam pelayanan kepada warga dalam membayar pajak tidak berbelit -belit.

Membuktikan kebenaran hal tersebut, sengaja Tim Media mewawancarai Agus, salah seorang warga taat membayar pajak, yang ditemui Tim Media dilokasi tempat layanan pembayaran pajak berlangsung.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Kepolisian yang telah membuka program SAMADES, yang memberikan kenyamanan kepada warga yang mau membayar pajak, serta pelayanan yang extra” ungkap Agus.

“Selain itu kami dapat menghemat jarak tempuh dan biaya perjalanan, dan terus terang saya senang pada kebijakan mempermudah layanan ini” ungkap Agus menambahkan. (Ydk/Krn)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *