Program Kunjungan Sosialisasi KPK Jabar Setda Metro Bekasi Ke 23 Muspika

BEKASI –– Program Kunjungan Sosialisasi keberadaan Kantor KPK (Komite Pencegahan Korupsi) Jabar, melaui Setda Metro Bekasi (Wil. Kota & Kab. Bekasi), yang seluruh rencananya akan dilakukan di 23 Kecamatan Bekasi. disambut baik oleh pihak-pihak birokrasi dan Instansi kepemerintahan, baik oleh Camat, Kapolsek maupun Danramil di dua wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi Prov. Jawa Barat.

Maksud dan tujuan Kunjungan Sosialisasi ini, agar keberadaan kegiatan PROGRAM KERJA Setda KPK Jabar Metro Bekasi ini, diketahui pasti oleh segenap Birokrasi, Kepolisian, TNI dan Instansi Kepemerintahan yang ada di dua wilayah, baik Kota maupun Kabupaten Bekasi.

Menurut keterangan Oni HN. SE, Ketua Setda KPK Jabar Metro Bekasi, yang disampaikan lewat telepon seluler kepada Tim Media, pada Senin 10/8/2020.

“Dengan adanya kegiatan Sosialisasi yang dilakukan jajaran KPK Setda Metro Bekasi ini, merupakan bukti Jajaran KPK Jabar Setda Metro Bekasi ini, serius bekerja dalam mengemban Amanat tugas sesuai Instruksi KPK Jabar pusat” Ungkap Oni menjelaskan.

“Alhamdulillah, sambutan-sambutan baik dan respon positif kami terima, baik dari bapak Camat, Kapolsek maupun Danramil, yang telah kami kunjungi dalam program Sosialisasi” jelas Oni menambahkan.

Ketika ditanya Tim Media, sambutan seperti halnya bagaimana yang diungkapkan, baik oleh Camat, Kapolsek maupun Danramil yang dimaksud Ketua KPK Jabar Setda Metro Bekasi?

Hal ini dijawab oleh Wakil KPK Jabar Setda Metro Bekasi, Adi Sumardi dan Sekum, Ranto Suhendrik, juga lewat telepon seluler yg Tim Media Hubungi.

“Kunjungan Sosialisasi “KPK JABAR SETDA METRO BEKASI” kepada KAPOLSEK Muara Gembong, Bapak Saeful, dan Kapolsek Cabang Bungin, Bapak Agus, disambut dengan baik, dan Bapak Kapolsek mengajak kami untuk bermitra dengan baik, serta menyambut gembira akan kehadiran Kami KPK Jabar Setda Metro Bekasi” papar Adi Sumardi.

“Tidak banyak sih ungkapan yang ditanggapi para Camat, soalnya hal utama kami menyerahkan berkas copyan surat dan sertifikat penting, pada intinya mereka menyambut baik dan merespon akan keberadaan kami atas nama Jajaran KPK Jabar Setda Metro Bekasi” jawab Sekum Ranto Suhendrik.

Perlu diketahui, bahwa dalam melakukan Program Kunjungan dan Sosialisasi ini, jajaran KPK Jabar Setda Metro Bekasi, dalam melakukannya disertai penyerahan salinan/Copy surat-surat penting dan sertifikat resmi, terkait eksistensi legal formal yang dimiliki KPK Jabar, sebagai lembaga hukum yang kehadirannya tercatat dan diakui pemerintah/Kmenhumham secara resmi.

Sebagai harapan kedepan yang diungkapkan Jajaran KPK Jabar Setda Metro Bekasi kepada Tim Media,

“Mudah-mudahan kami mampu bersinergi, melakukan prepentif pencegahan korupsi diwilayah kami dan diterima semua elemen masyarakat, minimal Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di wilayah Bekasi ini “BERKURANG” dengan keberadaan kami KPK Jabar Setda Metro Bekasi ini. (Yudika)

10 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *