KAMIPB Bergerak 2020, Gelar Baksos Bagikan Sembako dan APD Gratis

BOGOR — Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun di tengah – tengah masa Pandemic Covid 19, KAMIPB merasa terpanggil dan perlu ikut terlibat dalam aksi sosial kemasyarakatan yang dikemas dalam slogan aksi “KAMIPB BERGERAK 2020”

KAMIPB Bergerak 2020 merupakan rangkain gerakan sosial kemasyarakatan dalam bentuk bakti sosial, dimana pada kesempatan kali ini mengambil Tema “Maju Bersama KAMIPB Berbagi Dalam Keberagaman” Majulah Bangsaku, Majulah Negeriku, sekaligus merupakan sumbangsih Kamipb untuk menyambut perayaan Han” Kemerdekaan RI ke 75 Tahun.

Kegiatan KAMIPB Bergerak 2020 kali ini dapat terselenggara melalui dukungan dari para donator Keluarga Alumni IPB dan semua sahabat yang ingin terlibat dalam aktifrtas ini. Adapun target atau sasaran penerima kegiatan ini antara lain masyarakat padat penduduk dan pekerja informal kota dan masyarakat kampus IPB. Pelaksanaan bakti sosial kali ini diadakan di Wilayah Bogor khususnya, Depok dan Bekasi.

KAMIPB BERGERAK 2020 jelang perayaan Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini mengikuti aturan Protap Pandemic Covid 19 dengan tetap PHYSICAL & SOSICAL DISTANCING, jaga jarak aman, pakai masker dan sanitizer serta cuci tangan. Kegiatan ini tidak akan menimbulkan kerumunan atau bergerombol untuk mencegah Covid 19.

Adapun pelaksanaan kegiatan sosial KAMIPB BERGERAK 2020 ini dilakukan secara bertahap dan secara sporadis dengan tim KAMIPB di lokasi masing masing yang berbeda yaitu:

Diantaranya kepada warga Kampus IPB yakni untuk Tim Gugus tugas Satpam, Tim Gugus Tugas dan pengunjung klinik, serta Tim Gugus tugas Tani Center IPB di Kampus Dramaga IPB. Kapolresta dan Dandim Bekasi Masyarakat Depok Masyarakat padat penduduk dan pekerja informal Pesantren/Panti Asuhan.

Adapun bantuan sosial yang disalurkan berupa bahan sembako seperti beras, mie instan, susu. Juga Alat Pelindung Diri seperti masker merah putih, Face Shield dan masker non medis dari Aice.

Ketua KAMIPB Titik Wijayanti menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para donatur yang telah berperan serta dalam kegiatan tersebut, ” Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut, karena masih banyak warga masyarakat yang terdampak covid-19 yang memang sangat membutuhkan bantuannya,” tutur Titik (Sto)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *