Panitia Pilkades Desa Cimandala Terbentuk Camat Sukaraja : Pemilihan Harus Tetap Ikuti Protokoler Kesehatan

BOGOR — Panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor untuk masa Bhakti 2021-2027 terbentuk setelah dilakukannya pelantikan dan penepatan Panitia Pilkades oleh Ketua BPD Desa Cimandala Kabupaten Bogor H.Sigit Sasono pada jumat ( 7/8/2020 ) sore.

Dalam sambutannya ketua BPD Cimandala H.Sigit Sasono melaporkan bahwa penetapan dan pelantikan panitia pemilihan kepala desa tersebut selain memang sudah waktunya juga sekaligus menjadi jawaban atas usulan dari masyarakat yang ada di desa cimandala mengenai pembentukan ketua Panitia Pilkades ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan pembentukan ini tentunya merujuk pada aturan aturan yang berlaku .pihaknya juga mengamanatkan kepada para panitia yang sebentar lagi mau di tetapkan dan akan di sumpah agar tetap berjalan sesuai dengan aturan yang ada, junjung tinggi Netralitas sebagai panitia.

Selain itu ketua Badan Perwakilan Desa Cimandala tersebut juga menjelaskan Rekapitulasi data Sementara Pemilih Pilkades Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor yang menurut rencana akan di bagi menjadi 5 Dapil ( Daerah Pemilihan ) dan 19 TPS , jumlah hak pilih setiap TPS nya berbeda beda tergantung kepadatan penduduk setempat , dari data sementara ada beberapa TPS yang data pemilihnya dengan jumlah yang cukup banyak seperti di TPS 15 dengan jumlah pemilih 1128 , di susul TPS 4 yang berada di Kp Mandalasari RW 02 dengan jumlah 1099 Pemilih dan di TPS 7 yang berada di halaman rumah pak Raida ( Rt 06/09) dengan Jumlah 821 pemilih , sementara untuk Tps yang lain jumlah pemilihnya 500 hingga 700 pemilih bebernya.

Hadir dalam acara tersebut di Camat Sukaraja Drs.R.Makmun Nawawi, Sekcam Sukaraja, Kapolsek Sukaraja Kompol Ary Trisnawati. Danramil Sukaraja Kapten Inf. Bambang Dwi , Kepala KUA Sukaraja, Pelaksana Tugas Kepala Desa Cimandala Iwan Setiawan, para Ketua RT se Desa Cimandala dan jajaran anggota BPD Cimandala.

Pada kesempatan tersebut Camat Sukaraja R.Makmun berharap ketua panitia harus benar benar selektip dan berjalan sesuai aturan serta harus selalu bekordinasi dengan para ketua RT dan RW setempat , sebab menurut laki Laki berbadan tambun tersebut yang paling tahu akan warga dan nama pemilih adalah ketua RT masing masing ucapnya..

Makmun juga berharap .dalam pelaksanaan nanti panitia tetap harus mengikuti protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah , minimal memakai masker dan tetap menyiapkan pencuci tangan dan menjaga jarak sehingga semuanya bisa berjalan kondusip tandasnya . (MY)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *