Masuki Usia 13 Tahun, RS Sentosa Komitmen Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik Bagi Warga

KEMANG — Komitmen dan konsistensi kerja profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk kepuasan dan kenyamanan pasien, terus menjadi motto kerja yang ditanamkan manajemen Rumah Sakit (RS) Sentosa kepada seluruh karyawannya. RS Sentosa adalah sebuah rumah sakit yang berada di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kolonel (Purn) Dokter Frits M. Rumintjap Spok. MARS, selaku pendiri dan pemilik RS Sentosa menjelaskan, memasuki usia 13 tahun, pihaknya tetap menekankan agar motto kerja tersebut terus dijaga dan dilaksanakan guna mewujudkan visi RS Sentosa menjadi salah satu rumah sakit terbaik, terpercaya dan idaman seluruh masyarakat. “RS Sentosa juga memiliki misi memberikan pelayanan kesehatan profesional, dengan mengutamakan mutu dan keselamatan pasien serta terus meningkatkan sumber daya manusia dan mengembangkan sarana dan prasarana,” papar dokter Fritz, sapaan akrabnya, Jum’at (7/8/2020).

Dia mengungkapkan, RS Sentosa awalnya merupakan Rumah Bersalin Sentosa yang didirikan pada tanggal
11 Agustus 2007 dibawah naungan Yayasan Sentosa yang dalam perkembangannya berubah menjadi PT. Pelita Medika Sentosa seiring dengan perubahan menjadi RS. “Saat ini, dengan bertambahnya fasilitas layanan kesehatan dan sudah terakreditasi paripurna, maka harapannya RS Sentosa akan semakin luas menjangkau dan memberikan berbagai kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Menurut pria yang juga Komisaris Utama PT. PMS ini, RS Sentosa mengusung konsep “Homey & Green Hospital”, dengan tujuan memberikan suasana perawatan lebih nyaman bagi pasien maupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan sekaligus memberikan kontribusi terhadap program lingkungan hidup dengan ikut mempopulerkan Go Green. “Memasuki usia 13 tahun, RS Sentosa akan terus berbenah diri di segala bidang untuk menjadi RS yang mampu memberi kepuasan bagi pelanggan, bahkan menjadi panutan dan kebanggaan bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya.” pungkas dr. Fritz.

Sementara Direktur Utama PT Pelita Medika Sentosa (PMS), Dokter Agnes Anastasia Sosang SH. MH. menjelaskan, sebagai rumah sakit yang berlandaskan profesionalisme, maka RS Sentosa berkomitmen ke depan akan terus mengembangkan sarana fisik serta sumber daya manusia (tenaga medis) guna menjadi mitra berbagai kalangan, baik masyarakat, pemerintah maupun perusahaan dalam membangun kesehatan yang paripurna dan akuntabel. “Kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diharapkan oleh manajemen agar mampu memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” ucap dr. Agnes sapaanya.

Ia menambahkan, jelang puncak peringatan hari jadi ke 13 RS Sentosa tanggal 11 Agustus 2020 memdatang, pihaknya telah mengadakan beragam kegiatan guna memberi semangat dan kontribusi positif baik bagi seluruh karyawan maupun masyarakat di sekitar RS Sentosa. Namun karena masih masa pandemi Covid 19, lanjutnya, sebagian besar kegiatan lebih banyak dilakukan secara online. Dia menegaskan, RS Sentosa tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat dimasa pandemi dan mengharapkan agar protokol kesehatan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik dan penuh kesadaran sehingga kondisi dapat terkendali. “Semoga Tuhan Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua agar mampu melewati masa pandemi ini dengan aman dan sehat.” tukas dr. Agnes. (Sto/rie)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *