Diduga Armada Truk Sampah Milik Pemkab Bogor Ngompreng di Depok

CIBINONG — Armada truk sampah Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kabupaten Bogor diduga ngompreng (Sambilan) mengangkut sampah di luar wilayah kabupaten Bogor. Yakni di perumahan Permata Cimanggis Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Dilansir dari kabar Indoraya.com Armada truk berplat merah  dengan nomor polisi F 52XX F milik DLH Kabupaten Bogor tersebut terpantau mengangkut sampah di perumahan Permata Cimanggis, Rabu (05/08/2020).

Saat dikonfirmasi salah satu warga perumahan setempat yang berinisial AM membebarkan bahwa sejak awal bulan Agustus mobil Dinas DLH milik Pemda Kabupaten Bogor itu sudah mengangkut sampah di wilayah tersebut.

” Menjadi pertanyaan saya juga kenapa kok armada truk sampah dari Kabupaten Bogor sampai kemari? Kota Depok memang sudah tidak mampu lagi mengurusi sampah di wilayahnya?” kata warga tersebut.

Terpisah saat di konfirmasi kepada Unit Pelaksana teknis (UPT) Kebersihan Cibinong, melalui Asep selaku Kasubag TU nya mengatakan jika armada dengan No pol F. 52xx F tersebut bukan merupakan armada UPT Kebersihan wilayah 1 Cibinong.

” Bukan armada UPT Cibinong itu bang, saya ga tau mobil upt mana itu,” jawab Asep.

Sementara pihak DLH Kabupaten Bogor khususnya bidang Pengolahan Sampah, hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. (Sto)

4 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *