Cinta Ditolak, Miras JO Bertindak

PESAWARAN — Setelah dicekoki minuman keras dan diancam dengan sebilah celurit dikediaman pelaku. IS (18), yang merupakan pelajar warga Desa Bernung Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, diperkosa oleh JO (23) warga Desa Kebagusan, Gedongtataan yang tak lain adalah mantan pacarnya, Rabu ( 5/8/2020 ).

Akibat perbutan bejatnya itu pelaku saat ini diamankan Polsek Gedongtataan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan terancam 9 tahun kurungan.

“Tersangka kita amankan Rabu (5/8) pada pukul 22.00 WIB oleh team Tekab 308 Polsek Gedongtataan, dipimpin oleh Panit 1 Reskrim, Ipda Sunaryo,” kata Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, Kamis (6/8).

Dijelaskannya, penangkapan tersangka ini berdasarkan hasil penyelidikan diperoleh bukti permulaan yang cukup, tentang dugaan tindak pidana bersetubuh dengan seorang wanita di luar perkawinan, padahal diketahui bahwa wanita itu dalam keadaan pingsan atau tidak berdaya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 286 KUHPidana.

“Pelaku ini melakukan aksi bejatnya pada, Selasa tanggal 16 Juni 2020 sekira pukul16.00 WIB di kediamannya di Desa Kebagusan Gedongtataan,” ungkapnya.

Untuk modus tersangka melakukan pemerkosaan tersebut, lanjut Kapolres, lantaran JO merasa sakit hati dengan korban saat diputus hubungan percintaan dengan korban, yang sudah terjalin sejak setahun yang lalu. Selanjutnya pelaku JO meminta kepada korban untuk bertemu untuk menanyakan penyebab korban memutuskan hubungan percintaan tersebut.

“Pada saat korban datang ke rumah pelaku, selanjutnya korban duduk di teras, kemudian menarik tangan kanan korban dan diajak masuk ke kamar,” ujarnya sembari mengancam dengan celurit dan mencekoki minuman keras.

Setelah itu korban merasa pusing dan pingsan, kemudian pelaku langsung melakukan perbuatan bejatnya. Barulah setelah sadar korban kembali ke rumahnya.

“Sejak kejadian, korban tidak pernah menceritakan hal tersebut kepada siapa pun, hingga sekitar akhir bulan Juli 2020 korban tidak datang bulan, kemudian menceritakan hal tersebut kepada kakak kandung korban. Dari barang bukti yang diamankan berupa, 1 lembar karpet warna hijau dan 1 stel pakaian,” Tutupnya.( Rif / wan ).

4 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *