Disdik Kabupaten Bogor Gelar Kegiatan Pelatihan KTI Bagi Para Pengawas SD

MEGAMENDUNG – Guna meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) jenjang Sekolah Dasar. Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan, pembinaan penulisan Karya Ilmiah SD tahun 2020.
Kepala Seksi GTK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Susilawati menjelaskan, tujuan dari kegiatan yakni untuk meningkatkan kompetensi tentang penulisan artikel ilmiah sesuai dengan kaidah dan tatanan yang berlaku.
“Selain itu, pelatihan ini dilakukan untuk mendorong produktifitas para GTK agar mampu menghasilkan artikel yang dipublikasi di jurnal baik tingkat nasional hingga internasional,” jelasnya.
Lanjut Susilawati, kegiatan pembinaan ini mengikutsertakan pengawas jenjang SD.
“Peserta pada kegiatan ini sebanyak 149 pengawas SD dan pengawas PAI se-Kabupaten Bogor, dengan pembagian kelas sebagai berikut, Kelas A : 75 peserta, Kelas B : 49 peserta, Kelas C : 25 peserta,” paparnya.
Kepala Bidang Pembinaan GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ucu Sunarya mengatakan, adapun pelaksanaan kegiatan selama tiga hari yang dimulai pada  Tanggal 27-29 Juli 2020, di New Ayuda Jl. Raya Puncak Km.17 Cipayung Bogor.
“Perlu ditekankan bahwa pelatihan ini dan semua kegiatan di dalamnya, memakai standar protokol kesehatan bagi semua peserta. Mulai dari pengecekan suhu, hingga pembatasan jarak pada satuan ruang kami awasi dengan sangat ketat,” ungkapnya.
Sambung Ucu Sunarya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pengawas mampu melakukan pembinaan serta pengembangan karya tulis ilmiah di wilayah binaannya.
“Selain untuk pengembangan diri sendiri, nantinya para pengawas mampu melakukan pembinaan tentang karya tulis ilmiah baik kepada kepala sekolah, hingga guru di wilayah,” harapnya.(sto/)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *