Acara Syukuran bertajuk “Ngarajah & Ngabungbang”, Diadakan Komunitas Kinasihan & Acil Bimbo

JAWA BARAT — Komunitas Kinasihan merupakan Nirlaba yg bergerak dibidang seni, budaya, pendidikan, pariwisata dan permusiuman berencana akan mengadakan “Syukuran bi ni’mah” bersenikan kolaburasi budaya “Ngarajah & Ngabungbang” di Gunung Pabeasan Arjasari Kab. Bandung, Jawa Barat pada 3/8/2020. Jam 14:00 s/d 17:00 Wib.

Herni J. Hernawijaya selaku Ketua komunitas, didukung jajaran pengurus lainnya ; Ketua Heni J Wijaya, Bendahara Yuyun Yuningsih, Sekretaris Elly Setiawati juga Nenek penasehat hadir, saat dalam tatap muka dipertemuan dengan Tim Media dua hari lalu, di rumah mamah Caca wilayah Rancaekek, menginformasikannya.

Kinasihan akan Menggandeng Yayasan Bhakti Srikandi dimana akan banyak hadir para seniman, budayawan dan tokoh penting lainnya, tak lain Acil Bimbo berencana pula mengadakan mapag tahun baru kalender sunda “Pabaru Caka Sunda Taun 1957” sebagai kerjasama subtansi Acara tersebut.

Dari keterangan hasil wawancara awak media dalam pertemuan rapat internal pengurus Kinasihan tersimpulkan ;

“acara ini di dimaksudkan untuk mengajak semua kalangan, untuk melestarikan seni budaya sunda, agar generasi muda sekarang lebih mengetahui dan mengenal, sehingga dapat mencintai budaya sendiri” mereka mengungkapkan.

Harapan kedepan dari segenap penggerak komunitas Kinasihan terungkapkan, baik dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan lainnya.

“Harapan kami, semoga pemerintah khususnya kabupaten Bandung, bisa lebih mendorong serta memperhatikan kegiatan kegiatan “SENI BUDAYA SUNDA”, sehingga urang sunda tidak kehilangan jati dirinya” harapannya.

(Ydk/Krn/Hms)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *