Bupati Apresiasi Kegiatan PWI Pesawaran

PESAWARAN — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran melaksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan pola hidup baru ditengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan sasaran beberapa desa yang ada di tiga kecamatan, dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Pesawaran, Sabtu ( 25/7/2020 ).

Menurut Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Erdanizar, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kehadiran insan pers ditengah-tengah masyarakat dalam mendukung dan menyampaikan informasi secara langsung.

“Jika selama ini kami hanya menyampaikan informasi melalui berita-berita yang kami tulis, tapi pada hari ini kami ingin secara langsung turun ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan informasi dan himbauan,” kata Nizar.

Nizar menerangkan dalam kegiatan tersebut, PWI Pesawaran melakukan sosialisasi dengan cara memberikan himbauan terkait penerapan kebiasaan pola hidup baru sesuai dengan arahan dan juga sistim protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.
Dalam kegiatan itu juga PWI Pesawaran membagikan ratusan masker dan handsanitazer kepada masyarakat yang berada di tiga kecamatan yang menjadi jalur sosialisasi, selain memasang banner himbauan di beberapa titik lokasi.

“Himbauan yang kami berikan tentunya sesuai dengan peraturan sistem protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar ketua PWI.

Selain itu dirinya juga menerangkan, kegiatan sosialisasi tersebut akan dilakukan di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Hari ini memang rute kami di tiga kecamatan, antara lain, Kecamatan Gedongtataan, Negeri Katon, dan juga Tegineneng,” Jelasnya.

“Sedangkan delapan kecamatan lain, kami jadwalkan akan berlangsung pada Senin sampai dengan Selasa besok ya. Jadi semua kecamatan di Pesawaran ini kami datangi semua buat sosialisasi,” Ucap Nizar.

Sementara itu Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona K, ST. dalam sambutannya yang diwakili oleh Assisten Satu Pemkab Pesawaran, Fathurozi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Pesawaran tersebut.

Dikatakannya, Pemkab Pesawaran merasakan peran nyata dari media-media yang tergabung dalam PWI kabupaten setempat.

“Pemkab Pesawaran mengapresiasi kegiatan yang digagas dan dilakukan oleh teman-teman PWI, peran dan fungsi PWI dalam membantu pemerintah menyampaikan informasi kepada masyarakat sangat besar,” ungkap Fathurozi.

“Sosialisasi ini adalah kegiatan yang penting untuk dilakukan, sebab itu Pemkab Pesawaran mendukung secara penuh kegiatan ini, dan mudah-mudahan manfaatnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” Pungkasnya. ( Oby / Wan )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *