Dishub Kabupaten Bogor Akan Tertibkan dan Tindak Tegas Pengutip Parkir Lintasan

Keterangan : H.Sujana Azhari (Kepala UPT Dishub Wilayah 1 (photo-doktb)
CIBINONG — Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbub) nomor 24 tahun 2020 tentang titik lokasi parkir dan Tepi Jalan Umum, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor per 01 Agustus 2020 akan segera menertibkan semua perparkiran di Kabupaten Bogor.
Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Dishub wilayah 1 H. Sujana Azhari saat dikonfirmasi dikantornya, Selasa (21/07/2020).
“Terkait perparkiran yang tidak sesuai dengan aturan semuanya akan kita tertipkan mulai bulan agustus nanti,” Kata Sujana.
Namun untuk perparkiran di titik lokasi parkir dan di tepi jalan umum, untuk pengelolaannya pihak dishub sudah akan bekerjasama dengan pihak ketiga.
” Untuk parkir di titik lokasi dan TJU  dishub berkerjasama dengan pihak ketiga untuk pengelolaannya,” imbuh Sujana.
Disinggung soal penarikan retribusi di jalur lintasan yang selama ini banyak mengatasnamakan dinas perhubungan, mulai bulan Agustus tahun ini juga akan kita hapuskan karena itu ilegal.
” Kan konotasi parkir itu adalah mobil yang berhenti, nah kalo untuk di lintasan itu jelas menyalahi aturan dan akan kita hapuskan. Terkait hal itu juga sudah kami sosialisasikan kepada para warga /oknum pengutip dilapangan,” jelas Sujana.
” Untuk parkir di lintasan itu jelas salah dan ilegal. Sudah sosialisasikan kepada mereka, mereka juga sudah paham kok. Jadi kalo nanti masih ada oknum-oknum yang mengutip retribusi di jalur lintasan jelas pungli dan sesuai arahan pak Kadis harus ditindak,” tegas Sujana.
(Sto)

6 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *