Keberadaan Hotel Reddorz di Desa Cijujung Ijinnya Dipertanyakan

SUKARAJA — Bangunan ruko yang berubah menjadi tempat penginapan atau hotel yang berlokasi di Desa Cijujung Rt 05 RW 01 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor patut dipertanyakan.
Pasalnya meskipun sudah mengantongi ijin lingkungan dari RT RW dan Desa Setempat, namun alih fungsi ruko menjadi penginapan tersebut diduga kuat belum mengantongi ijin dari pemerintah atau dinas terkait.
Berdasarkan keterangan salah satu warga yang minta identitasnya dirahasiakan kepada media ini mengatakan bahwa keberadaan hotel yang berlogo Reddorsz tersebut dari segi perijinan alih fungsinya belum ada alias masih IMBG ijin peruntukan buat ruko.
Sementara itu Ruslan Kasie OPS Pol PP Kabupaten Bogor mengatakan belum mengetahui adanya ruko yang berubah jadi penginapan tersebut. Namun ia berjanji akan segera melakukan kroscek kelokasi untuk memastikan apakah sudah berijin atau belum dan apakah ada pelanggaran terkait keberadaan hotel tersebut.
Terpisah Kepala Desa Cijujung Wahyu Ardianto saat dikonfirmasi terkait informasi tersebut melalui kontak WhatsApp nya, belum bersedia memberikan keterangannya. Ia menyatakan untuk konfirmasi dihari kerja aja, ” Maaf ya Senin aja hari kerja,” jawab Kades. (Sto/red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *