Dinkes Pesawaran Lampung Gelar Rapid Test Massal

PESAWARAN — Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melakukan tes cepat atau rapid test guna deteksi dini gejala virus Corona di Pasar Gedong tataan kabupaten pesawaran, Kamis ( 16/7/2020 ).

Kabupaten Pesawaran mendapat tambahan alat rapid test sejumlah 500 unit bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinkes (Dinas Kesehatan) dan di gunakan di sejumlah pusat keramaian, termasuk pasar tradisional.

Selain memantau rapid test, Bupati juga mengecek kegiatan perniagaan yang sedang berlangsung di pasar tradisional tersebut sekaligus melihat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat berniaga,
“Saya sampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, protokol kesehatan wajib dijalankan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona,” kata Bupati.

Dendi, menyebut masih ada pengunjung maupun pedagang yang belum disiplin dalam menggunakan masker,
“Saya minta kepada tim gugus tugas serta TNI Polri untuk mendisiplinkan masyarakat dengan cara-cara persuasif,” ujar Dendi.

Dari ratusan peserta ada tiga yang reaktif dan akan dilakukan uji swab kepada ketiganya,
“Ada tiga yang reaktif, tapi kami juga sampaikan reaktif juga belum tentu positif terjangkit, bisa jadi karena imun tubuh yang sedang melemah” Pungkasnya. ( rif )

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *