LBP2 Akan Layangkan Surat Resmi “Permohonan Audensi” Ke Disdik Kab. Bandung & Ombudsman, Terkait Temuan Kecurangan PPDB Zonasi

KABUPATEN BANDUNG — Tim Investigasi Lapangan LBP2 (Lembaga Bantuan Pemantauan Pendidikan) wilayah Bandung Selatan Kab. Bandung, baru baru ini melaporkan hasil riset temuan investigasi lapangan kepada Ketua LBP2 Jabar, Asep Kurnia Buchori dikantor kerjanya di Bandung, dalam program kerja pemantauan proses PPDB aturan Zonasi di SMP dan SMA Negeri yang ada di wilayah zona kerja LBP2 Kab. Bandung

Terkait pelaporan berkas berkas hasil temuan riset investigasi lapangan langsung, yang datanya terindikasi melakukan kecurangan titik ordinat yg didaftarkan ke sekolah negeri pilihan Peserta Didik, pada seleksi penentu ukur jarak PPDB aturan Zonasi di sekolah sekolah negeri, paska pengumuman PPDB terseleksi mulai 8/7/2020.

Asep Kurnia Buchori yang lebih akrab dikenal “AA MAUNG” yang juga sebagai Pengamat Pendidikan, berkenan memeriksa berkas, baik itu identitas peserta, daftar daftar nama Peserta Didik, asal sekolah, jarak, pilihan sekolah dan daftar zonasi, yang dilengkapi keterangan temuan, baik gambar, zoom drone lokasi, peta internet, perbandingan ukur jarak, data gambar, keterangan dan fakta bukti dua arah hasil klarifikasi, konfirmasi dan temuan investigasi, baik dari sekolah asal maupun sekolah yg dituju dan posisi rumah peserta didik dan print out KK online.

Atas dasar adanya banyak bukti laporan temuan dari berbagai Kota/Kabupaten terkait proses pelaksanaan PPDB Sekolah yang masuk, termasuk dari Ketua LBP2 Kab. Bandung dan Tim Investigasi, (Yudi Adjie/Yopi/Kurniawan/Abah/Indra).

Asep Kurnia Buchori menanggapi, berpesan dan memberikan instruksi pada ketua LBP2 Kab. Bandung.

“Saya pribadi merespon baik, karena sebagai kontrol Masyarakat, juga dalam rangka ikut berperan aktif serta bersedia ikut melakukan pengawasan” Sambutnya

“Dalam hal Perjalanan PPDB di Kab. Bandung, dimana untuk membantu dan memantau juga memperbaiki sistem yang dilaksanakan saat ini” ungkapnya

“Diharapkan kedepannya bisa lebih berjalan lancar dan memperkecil keluhan dari Masyarakat yang merasa dirugikan yang ikut mengadukan ke LBP2” harapan Asep K. Buchori.

Ketika disampaikan gagasan bahwa, LBP2 Kab. Bandung, akan melayangkan surat resmi “Permohonan Audensi” ke Disdik Kab. Bandung, Ketua LBP2 Jabar sangat setuju dan mendukung.

“Saya sangat mendukung gagasan itu, dan bila sudah ada tanggapan dan jadwal sebagai respon jawaban dari Disdik, dalam hal ini Kadis Juhana, saya akan turut hadir dalam audensi tersebut” jawab Ketua LBP2 Jabar.

(Yudika/Kurniawan)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *