Bupati, Wabup & Ketua DPRD Pringsewu Tinjau TMMD ke-108 di Kecamatan Pantura

PRINGSEWU — Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA bersama Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 dan Tahun 2020 di Pekon Gunung Raya dan Way Kunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Ahad (12/7/20). Turut mengikuti kegiatan tersebut, rombongan para off-roader dari IOF Pringsewu dan pecinta motor trail Pringsewu.

Bahkan, Bupati Pringsewu H.Sujadi sendiri dari kediamannya mengendarai sendiri mobil Jeep miliknya, sementara Wakil Bupati Pringsewu mengendarai sepeda motor trail bersama Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu ke lokasi kegiatan yang berada di wilayah pegunungan di bagian barat-utara Pringsewu.

Rombongan Bupati Pringsewu beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu disambut dan diterima oleh Dandim 0424/TGM Letkol Infanteri Arman Aris Sallo beserta jajaran Kodim di Lapangan Gunung Raya, Pagelaran Utara, Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati beserta Ketua DPRD dan Dandim menyerahkan bantuan kepada sejumlah pelajar SD dan warga kurang mampu. Sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah warga di Pekon Gunung Raya dan Way Kunyir, serta meninjau pembangunan gorong-gorong dan pembukaan jalan penghubung antarkedua desa.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD ini merupakan bukti keterlibatan dan kemanunggalan masyarakat bersama TNI. Ia mengajak seluruh masyarakat dan jajaran Kodim 0424 untuk dapat memanfaatkan serta menggunakan waktu yang ada.

Bupati Pringsewu juga berharap kegiatan TMMD ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang direncanakan. Karenanya, ia mewanti-wanti seluruh yang terlibat di kegiatan tersebut untuk menerapkan prinsip 100-0-100, dimana dalam hal program TMMD ini berarti 100% benar dalam perencanaan program, 0% tingkat kecelakaan kerja dan 100% benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban.

H.Sujadi juga mengaku senang dan bangga, sebab apa yang selama ini menjadi harapan masyarakat di kedua desa atau pekon dapat terpenuhi meskipun belum seluruhnya. Ia mengharapkan program TMMD ke-108 Tahun 2020 di Way Kunyir dan Gunung Raya, Pringsewu ini menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Đandim 0424/TGM Letkol Infanteri Arman Aris Sallo mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan seluruh masyarakat yang setiap hari dengan penuh semangat tanpa kenal lelah bergotong royong untuk menyukseskan kegiatan TMMD ini, diantaranya dengan membantu pembangunan jalan yang menghubungkan kedua desa mereka. Karena tanpa bantuan dan kerjasama bersama masyarakat, mustahil kegiatan ini dapat berjalan sukses.

Dandim juga mengharapkan dengan adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Pekon Gunung Raya dan Way Kunyir yang saat ini tertinggal dapat berkembang, yang selanjutnya diharapkan bisa menjadi maju. (*/ Prokopim Kabupaten Pringsewu/Isnanto Hapsara)

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *